Cara Download Video TikTok Jadi MP3: Panduan Lengkap dan Terperinci

TikTok adalah platform populer yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan berbagi video pendek dengan efek-efek menarik. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video TikTok favorit kita sebagai file audio MP3 sehingga dapat didengarkan kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengunduh video TikTok dan mengubahnya menjadi format MP3 dengan mudah.

Sebelum kita memulai, penting untuk diingat bahwa mengunduh video TikTok dan mengonversinya menjadi MP3 melibatkan pengunduhan konten yang dilindungi hak cipta. Oleh karena itu, pastikan untuk hanya mengunduh video TikTok yang Anda miliki izin untuk mendownloadnya, seperti video yang dibuat oleh Anda sendiri atau oleh pengguna TikTok yang telah memberikan izin untuk mengunduh konten mereka.

Mengunduh Video TikTok

Langkah pertama dalam mengunduh video TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan, seperti “Video Downloader for TikTok” atau “TikTok Downloader”. Anda dapat mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi ini dari toko aplikasi di perangkat Anda.

Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh. Tekan tombol “Bagikan” di bagian bawah video dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video.

Selanjutnya, buka aplikasi pengunduh video TikTok yang telah Anda instal sebelumnya. Tempelkan tautan yang telah Anda salin ke kolom unduhan aplikasi, lalu pilih opsi “Unduh” atau “Download”. Aplikasi ini akan mulai mengunduh video TikTok ke perangkat Anda.

Mengunduh Video TikTok Melalui Situs Web

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mengunduh video TikTok melalui situs web. Ada beberapa situs web yang menyediakan layanan ini, seperti “TikTok Video Downloader” atau “SaveFrom.net”. Buka situs web yang dipilih di peramban perangkat Anda.

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh. Tekan tombol “Bagikan” dan salin tautan video seperti yang dijelaskan sebelumnya. Kembali ke situs web pengunduh video TikTok dan tempelkan tautan video ke kolom unduhan.

Setelah Anda memasukkan tautan video, klik tombol “Unduh” atau “Download” di situs web. Situs web ini akan memproses tautan dan memberikan opsi untuk mengunduh video TikTok dalam berbagai format dan kualitas.

Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Setelah Anda berhasil mengunduh video TikTok, Anda dapat menyimpannya ke galeri perangkat Anda agar dapat diakses kapan saja. Caranya tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda dapat membuka aplikasi “Galeri” atau “Google Foto” dan mencari video TikTok yang telah diunduh. Sentuh video untuk membukanya, lalu tekan tombol “Simpan” atau “Unduh” untuk menyimpannya ke galeri perangkat Anda.

Bagi pengguna iPhone, Anda dapat membuka aplikasi “Foto” atau “Galeri” dan mencari video TikTok yang telah diunduh. Ketuk video untuk membukanya, lalu tekan ikon “Bagikan” dan pilih opsi “Simpan Video” untuk menyimpannya ke galeri perangkat Anda.

Mengonversi Video TikTok ke Format MP3

Setelah Anda berhasil mengunduh video TikTok, langkah selanjutnya adalah mengonversinya menjadi format audio MP3. Anda dapat menggunakan aplikasi pengonversi video online seperti “Online Video Converter” atau “Any Video Converter”. Buka salah satu aplikasi ini di peramban perangkat Anda.

Pilih opsi untuk mengonversi video ke format MP3. Biasanya, Anda perlu mengunggah video TikTok yang telah Anda unduh sebelumnya ke aplikasi pengonversi. Caranya cukup mudah, cukup tekan tombol “Pilih File” atau seret dan lepaskan video ke jendela aplikasi.

Setelah Anda mengunggah video TikTok, pilih format output sebagai “MP3”. Anda juga dapat mengatur preferensi lainnya, seperti bitrate atau kualitas audio. Setelah semua pengaturan selesai, tekan tombol “Mulai Konversi” atau “Convert” untuk memulai proses konversi.

Mengonversi Video TikTok ke MP3 Menggunakan Aplikasi

Jika Anda lebih suka menggunakan aplikasi di perangkat Anda, ada banyak aplikasi konversi video yang dapat Anda unduh dari toko aplikasi. Beberapa aplikasi populer termasuk “Video to MP3 Converter” atau “MP3 Video Converter”. Unduh dan instal salah satu aplikasi ini di perangkat Anda.

Buka aplikasi konversi video yang telah Anda instal dan pilih opsi untuk mengonversi video ke MP3. Pilih video TikTok yang ingin Anda konversi dari galeri perangkat Anda. Atur preferensi lainnya, seperti bitrate atau kualitas audio, jika diperlukan.

Setelah Anda mengatur semua pengaturan, tekan tombol “Mulai Konversi” atau “Convert” untuk memulai proses konversi. Aplikasi ini akan mengonversi video TikTok menjadi format audio MP3 dalam beberapa saat.

Menyimpan MP3 ke Perangkat

Setelah Anda berhasil mengonversi video TikTok menjadi format MP3, langkah terakhir adalah menyimpan file audio tersebut di perangkat Anda agar dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Menyimpan MP3 ke Perangkat Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, ada beberapa cara untuk menyimpan file audio MP3. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi pemutar musik bawaan di perangkat Anda, seperti “Google Play Music”.

Buka aplikasi pemutar musik di perangkat Android Anda dan buka menu “Pengaturan” atau “Settings”. Cari opsi untuk “Impor Musik” atau “Import Music” dan pilih file audio MP3 yang ingin Anda impor dari penyimpanan perangkat Anda.

Setelah Anda mengimpor file MP3, Anda dapat memilihnya di aplikasi pemutar musik dan memutarnya kapan saja.

Menyimpan MP3 ke Perangkat iPhone

Bagi pengguna iPhone, ada beberapa cara untuk menyimpan file audio MP3. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi Apple Music atau iTunes.

Buka aplikasi iTunes di komputer Anda dan sambungkan iPhone Anda. Pilih iPhone Anda di iTunes dan buka tab “Musik” atau “Music”. Seret dan lepaskan file audio MP3 yang ingin Anda simpan di perangkat iPhone Anda ke daftar putar atau perpustakaan musik di iTunes.

Kemudian, buka aplikasi Apple Music di iPhone Anda, dan file audio MP3 yang Anda impor dari iTunes akan muncul di perpustakaan musik Anda. Anda dapat memutarnya kapan saja melalui aplikasi Apple Music.

Menikmati MP3 TikTok

Selamat! Sekarang Anda telah berhasil mengunduh video TikTok favorit Anda dan mengubahnya menjadi format MP3. Anda dapat menikmati musik dari video TikTok yang telah diunduh kapan saja dan di mana saja.

Anda dapat memutar file audio MP3 ini melalui aplikasi pemutar musik pilihan Anda di perangkat Android atau iPhone Anda. Nikmati musik TikTok favorit Anda tanpa harus terhubung ke internet atau melihat video TikTok secara langsung.

Pastikan untuk selalu mematuhi hak cipta dan hanya mengunduh video TikTok yang Anda miliki izin untuk mendownloadnya. Jangan mengunduh atau mengonversi video TikTok yang melanggar hak cipta atau melanggar ketentuan penggunaan TikTok. Selalu periksa dan patuhi hukum hak cipta di negara Anda sebelummengunduh atau menggunakan konten yang dilindungi hak cipta.

Tips dan Peringatan

Periksa Hak Cipta dan Peraturan TikTok

Sebelum Anda mengunduh dan mengonversi video TikTok, penting untuk memahami dan mematuhi hak cipta serta peraturan yang ditetapkan oleh TikTok. Pastikan untuk hanya mengunduh video TikTok yang Anda miliki izin untuk mendownloadnya. Jika Anda menggunakan video TikTok yang dilindungi hak cipta tanpa izin, Anda dapat terkena sanksi hukum.

Gunakan Aplikasi dan Situs Web Terpercaya

Agar aman dan terjamin, pastikan untuk menggunakan aplikasi dan situs web pengunduh video TikTok yang terpercaya dan tepercaya. Pilihlah aplikasi dan situs web yang telah diulas dengan baik oleh pengguna lain dan memiliki reputasi yang baik dalam hal keamanan dan keandalan.

Periksa Kualitas Video TikTok

Saat mengunduh video TikTok, periksa kualitas video yang akan Anda unduh. Beberapa aplikasi dan situs web pengunduh mungkin menawarkan opsi untuk mengunduh video dalam berbagai kualitas, termasuk resolusi rendah atau tinggi. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan perhatikan bahwa kualitas video yang lebih tinggi biasanya akan membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda.

Perhatikan Ruang Penyimpanan

Sebelum Anda mengunduh video TikTok, pastikan perangkat Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Video TikTok biasanya memiliki ukuran file yang relatif besar, terutama jika Anda memilih kualitas video yang tinggi. Pastikan untuk memiliki ruang penyimpanan yang cukup agar video TikTok dapat diunduh dan disimpan dengan sukses di perangkat Anda.

Jaga Keamanan Perangkat Anda

Ketika mengunduh aplikasi pihak ketiga atau mengakses situs web pengunduh video TikTok, pastikan untuk menjaga keamanan perangkat Anda. Unduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan selalu perbarui aplikasi yang Anda gunakan ke versi terbaru untuk memastikan keamanan dan kinerja yang optimal.

Jangan Melanggar Hak Cipta

Penting untuk selalu mematuhi hak cipta saat mengunduh dan menggunakan konten TikTok. Pastikan untuk hanya mengunduh video TikTok yang Anda miliki izin untuk mendownloadnya, seperti video yang dibuat oleh Anda sendiri atau oleh pengguna TikTok yang telah memberikan izin untuk mengunduh konten mereka. Jika ada keraguan, sebaiknya jangan mengunduh atau menggunakan video TikTok yang melanggar hak cipta.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara mengunduh video TikTok dan mengubahnya menjadi format MP3 dengan mudah. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web pengunduh video TikTok untuk mengunduh video TikTok. Setelah itu, Anda dapat mengonversi video menjadi format MP3 menggunakan aplikasi pengonversi video atau situs web pengonversi online.

Setelah mengonversi video TikTok menjadi format MP3, Anda dapat menyimpannya di perangkat Anda dan menikmati musik TikTok favorit Anda kapan saja dan di mana saja. Pastikan untuk selalu mematuhi hak cipta dan hanya mengunduh video TikTok yang Anda miliki izin untuk mendownloadnya.

Ingatlah bahwa melanggar hak cipta adalah tindakan ilegal dan dapat menyebabkan konsekuensi hukum. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa hak cipta dan peraturan TikTok sebelum mengunduh dan menggunakan konten TikTok. Nikmati musik TikTok favorit Anda dengan bijak dan bertanggung jawab!

Related video of Cara Download Video TikTok Jadi MP3: Panduan Lengkap dan Terperinci