Cara Menghapus Story di TikTok: Panduan Lengkap

Apakah Anda sedang mencari cara menghapus story di TikTok? Jika iya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara menghapus story di TikTok. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci sehingga Anda dapat dengan mudah menghapus story yang tidak diinginkan dari akun TikTok Anda. Mari kita mulai!

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk diingat bahwa menghapus story di TikTok berbeda dengan menghapus video di profil Anda. Story di TikTok hanya dapat dihapus selama 24 jam setelah Anda mempostingnya. Jadi, jika Anda ingin menghapus story yang sudah lebih dari 24 jam, sayangnya Anda tidak dapat melakukannya. Namun, jika story Anda masih berada dalam batas waktu 24 jam, berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun TikTok Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Setelah Anda membuka aplikasi TikTok, Anda akan melihat beranda yang berisi video-video dari pengguna TikTok lainnya. Untuk mengakses profil Anda, klik ikon profil yang terletak di kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profil Anda di TikTok.

Pilih Profil Anda

Setelah Anda masuk ke halaman profil Anda, Anda akan melihat foto profil Anda, jumlah pengikut, dan video-video yang telah Anda posting di TikTok. Di bawah foto profil Anda, Anda akan melihat beberapa menu, termasuk menu “Story” yang akan kita gunakan untuk menghapus story di TikTok.

Pilih Menu “Story”

Setelah Anda berada di halaman profil Anda, gulir ke bawah dan cari menu “Story”. Menu ini terletak di bawah foto profil Anda dan di atas video-video yang telah Anda posting. Klik menu “Story” untuk membuka halaman story Anda.

Di halaman “Story”, Anda akan melihat semua story yang telah Anda posting dalam 24 jam terakhir. Story yang masih aktif akan ditandai dengan lingkaran berwarna di pojok kiri atas foto profil Anda. Story yang telah berakhir akan ditandai dengan lingkaran berwarna abu-abu.

Temukan Story yang Ingin Dihapus

Di halaman “Story”, cari story yang ingin Anda hapus dari daftar tersebut. Jika Anda memiliki banyak story, Anda dapat menggulir ke bawah untuk melihat lebih banyak story yang telah Anda posting.

Untuk memudahkan pencarian, Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian di bagian atas halaman “Story” untuk mencari story berdasarkan kata kunci atau nama pengguna. Cukup ketik kata kunci atau nama pengguna di kolom pencarian dan TikTok akan menampilkan hasil yang relevan.

Klik Tanda Titik Tiga

Setelah Anda menemukan story yang ingin dihapus, klik tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan atas story tersebut. Ini akan membuka opsi menu untuk story tersebut.

Pilih “Hapus”

Setelah Anda membuka opsi menu untuk story, pilih opsi “Hapus” dari daftar opsi yang muncul. TikTok akan meminta konfirmasi sebelum menghapus story, jadi pastikan untuk mengonfirmasi penghapusan story tersebut. Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan, story akan dihapus dari akun TikTok Anda.

Verifikasi Penghapusan Story

Setelah Anda mengonfirmasi penghapusan story, TikTok akan memverifikasi penghapusan tersebut dan story akan dihapus dari akun Anda. Ini berarti story tersebut tidak akan lagi terlihat oleh pengikut Anda atau orang lain di TikTok.

Periksa Story yang Dihapus

Setelah Anda menghapus story, pastikan untuk memeriksa halaman “Story” sekali lagi untuk memastikan story tersebut benar-benar terhapus dari akun Anda. Jika story tidak lagi muncul di daftar, itu berarti story tersebut telah berhasil dihapus.

Hapus Story dengan Cermat

Sekarang Anda telah berhasil menghapus story di TikTok. Namun, penting untuk diingat bahwa story di TikTok hanya dapat dihapus selama 24 jam setelah Anda mempostingnya. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan story yang Anda posting agar tidak perlu menghapusnya setelah melewati batas waktu 24 jam.

Jika Anda ingin menghapus story segera setelah mempostingnya, Anda juga dapat menggunakan fitur “Hapus Story” yang terletak di pojok kanan bawah story Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menghapus story sebelum batas waktu 24 jam berakhir.

Gunakan Dengan Bijak

Terakhir, ingatlah untuk menggunakan fitur story di TikTok dengan bijak. Jangan mengunggah konten yang tidak pantas atau melanggar kebijakan TikTok. Pastikan untuk selalu memeriksa konten sebelum mengunggahnya dan memikirkan dampaknya pada reputasi dan privasi Anda.

Fitur story di TikTok dapat menjadi alat yang hebat untuk berbagi momen-momen singkat dalam hidup Anda dengan pengikut Anda. Namun, ini juga berarti bahwa story Anda dapat dengan mudah dilihat oleh siapa saja yang mengikuti akun Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu berpikir dua kali sebelum mengunggah story dan berhati-hati dengan apa yang Anda bagikan.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus story di TikTok. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda akan dengan mudah dapat menghapus story yang tidak diinginkan dari akun TikTok Anda. Selamat mencoba!

Related video of Cara Menghapus Story di TikTok: Panduan Lengkap