Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi dengan Nomor HP Tidak Aktif

Apakah Anda mengalami masalah lupa kata sandi Facebook dan tidak dapat mengakses nomor HP yang terdaftar? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuka Facebook lupa kata sandi dengan nomor HP yang tidak aktif. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti secara detail, sehingga Anda dapat mengakses kembali akun Facebook Anda dengan mudah.

Memiliki akun Facebook yang terkunci karena lupa kata sandi bisa sangat membuat frustrasi, terutama ketika Anda tidak dapat mengakses nomor HP yang terdaftar pada akun tersebut. Namun, dengan beberapa langkah yang tepat, Anda masih dapat memulihkan akun Facebook Anda tanpa harus menggunakan nomor HP yang tidak aktif. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah untuk membantu Anda mengatasi masalah ini.

1. Menggunakan Opsi Lupa Kata Sandi

Jika Anda lupa kata sandi Facebook, langkah pertama yang harus Anda coba adalah menggunakan opsi “Lupa Kata Sandi” yang disediakan oleh Facebook. Pilih opsi ini saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook Anda dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan menawarkan beberapa opsi pemulihan, termasuk penggunaan email atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda. Pilih opsi pemulihan melalui email.

Setelah Anda memilih opsi pemulihan melalui email, Facebook akan mengirimkan tautan pemulihan ke alamat email yang terdaftar pada akun Anda. Buka email tersebut dan ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi Facebook Anda. Jika Anda tidak dapat mengakses atau tidak menggunakan alamat email yang terdaftar pada akun Facebook, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 1.1: Menggunakan Opsi Pemulihan Melalui Nomor Telepon

Jika Anda tidak dapat mengakses email yang terdaftar pada akun Facebook, Anda masih dapat mencoba menggunakan opsi pemulihan dengan nomor telepon. Pilih opsi pemulihan melalui nomor telepon saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan mengirimkan kode pemulihan melalui pesan teks atau panggilan suara ke nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda. Masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang disediakan di halaman pemulihan kata sandi Facebook. Jika Anda tidak dapat mengakses atau tidak menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada akun Facebook, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Menggunakan Opsi Pemulihan dengan Email Alternatif

Jika Anda tidak dapat mengakses email yang terdaftar pada akun Facebook, Anda masih dapat mencoba menggunakan opsi pemulihan dengan email alternatif. Pilih opsi ini saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan menawarkan beberapa opsi pemulihan, termasuk penggunaan email alternatif yang mungkin Anda daftarkan sebelumnya. Pilih opsi pemulihan dengan email alternatif.

Jika Anda berhasil mengakses email alternatif yang terdaftar pada akun Facebook, Facebook akan mengirimkan tautan pemulihan ke email tersebut. Buka email tersebut dan ikuti instruksi untuk mengatur ulang kata sandi Facebook Anda. Jika Anda tidak dapat mengakses atau tidak menggunakan email alternatif yang terdaftar pada akun Facebook, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah 2.1: Menggunakan Opsi Pemulihan Melalui Teman

Jika Anda tidak dapat mengakses email alternatif yang terdaftar pada akun Facebook, Anda masih dapat mencoba menggunakan opsi pemulihan melalui teman. Pilih opsi ini saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan menawarkan beberapa opsi pemulihan, termasuk penggunaan teman yang dapat membantu Anda dalam pemulihan akun.

Pilih teman yang dipercaya dan yang memiliki akun Facebook terhubung dengan akun Anda. Facebook akan mengirimkan kode pemulihan ke teman tersebut. Mintalah teman Anda untuk memberikan kode tersebut kepada Anda, lalu masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang disediakan di halaman pemulihan kata sandi Facebook. Jika Anda tidak memiliki teman yang terhubung dengan akun Facebook Anda atau tidak dapat mengakses teman tersebut, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Menggunakan Opsi Pemulihan dengan Pertanyaan Keamanan

Jika Anda tidak dapat mengakses nomor HP atau email yang terdaftar pada akun Facebook, Anda masih dapat mencoba menggunakan opsi pemulihan dengan pertanyaan keamanan. Pilih opsi ini saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan menawarkan beberapa opsi pemulihan, termasuk penggunaan pertanyaan keamanan yang mungkin Anda atur sebelumnya. Pilih opsi pemulihan dengan pertanyaan keamanan.

Jawab pertanyaan keamanan dengan benar sesuai yang Anda atur sebelumnya saat membuat akun Facebook. Jika Anda menjawab dengan benar, Facebook akan meminta Anda untuk mengatur ulang kata sandi dan Anda dapat memulihkan akun Facebook Anda. Jika Anda tidak ingat pertanyaan keamanan yang Anda atur atau tidak dapat menjawab dengan benar, langkah berikutnya adalah menghubungi tim dukungan Facebook.

Langkah 3.1: Menggunakan Opsi Pemulihan Melalui Identitas

Jika Anda tidak dapat mengakses nomor telepon atau email yang terdaftar pada akun Facebook, dan juga tidak dapat menjawab pertanyaan keamanan yang Anda atur, Anda masih dapat mencoba menggunakan opsi pemulihan melalui identitas. Pilih opsi ini saat Anda mencoba masuk ke akun Facebook dan tidak dapat mengingat kata sandi yang benar. Facebook akan meminta Anda untuk mengirimkan identitas yang dapat membuktikan bahwa Anda adalah pemilik sah akun tersebut.

Ikuti petunjuk Facebook untuk mengunggah dokumen identitas yang sah, seperti kartu identitas atau paspor. Pastikan untuk menyensor atau mengaburkan informasi sensitif seperti nomor identitas pribadi. Setelah Anda mengunggah dokumen identitas, Facebook akan melakukan verifikasi tambahan dan memberikan bantuan dalam mengatur ulang kata sandi dan mengakses kembali akun Facebook Anda.

4. Menghubungi Tim Dukungan Facebook

Jika Anda telah mencoba semua opsi pemulihan yang disebutkan di atas namun masih tidak dapat mengakses akun Facebook Anda, langkah terakhir yang dapat Anda ambil adalah menghubungi tim dukungan Facebook. Kunjungi halaman bantuan Facebook dan cari opsi untuk menghubungi tim dukungan. Jelaskan masalah Anda dengan jelas dan sertakan informasi yang diperlukan untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik sah akun tersebut.

Tim dukungan Facebook akan melakukan verifikasi tambahan terhadap identitas Anda sebelum membantu Anda dalam memulihkan akun Facebook Anda. Jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda adalah pemilik sah akun tersebut, mereka akan memberikan bantuan lebih lanjut dalam mengatur ulang kata sandi dan mengakses kembali akun Facebook Anda.

Dalam kesimpulan, lupa kata sandi Facebook dengan nomor HP yang tidak aktif bukanlah masalah yang tidak dapat diatasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda masih dapat memulihkan akun Facebook Anda. Pastikan untuk selalu mengingat dan mencatat kata sandi dengan baik agar menghindari kehilangan akses ke akun Facebook Anda di masa mendatang.

Related video of Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi dengan Nomor HP Tidak Aktif