Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Nomor yang Sama

Apakah Anda ingin memiliki akun Facebook baru tetapi ingin menggunakan nomor telepon yang sama? Banyak dari kita mungkin ingin mempertahankan nomor telepon lama saat membuat akun Facebook baru. Meskipun Facebook membatasi penggunaan nomor telepon yang sama untuk akun yang berbeda, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah yang komprehensif tentang cara membuat akun Facebook baru dengan nomor yang sama. Mari kita mulai!

Persiapan Awal

Sebelum kita masuk ke detailnya, penting untuk dicatat bahwa menggunakan nomor telepon yang sama untuk beberapa akun Facebook melanggar kebijakan Facebook. Facebook hanya mengizinkan satu akun per nomor telepon. Jadi, langkah-langkah yang akan kami bagikan sebaiknya hanya digunakan jika Anda memiliki alasan yang jelas dan sah untuk memiliki akun kedua dengan nomor yang sama. Pastikan Anda mematuhi kebijakan Facebook dan bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda. Sekarang mari kita lihat cara membuat akun Facebook baru dengan nomor yang sama.

1. Periksa Kebijakan Facebook

Sebelum Anda mulai membuat akun Facebook baru dengan nomor yang sama, penting untuk memahami kebijakan Facebook terkait penggunaan nomor telepon. Pastikan Anda membaca dan memahami kebijakan ini untuk menghindari pelanggaran dan sanksi yang mungkin diberlakukan oleh Facebook.

2. Pastikan Nomor Telepon Terhubung dengan Akun Lama

Sebelum Anda menggunakan nomor telepon yang sama untuk akun baru, pastikan nomor tersebut masih terhubung dengan akun Facebook lama Anda. Jika nomor telepon telah dihapus atau diganti pada akun lama, Anda tidak akan dapat menggunakan nomor tersebut untuk membuat akun baru.

3. Persiapkan Kode Verifikasi

Facebook akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda saat Anda mencoba membuat akun baru. Pastikan Anda dapat menerima pesan teks atau panggilan masuk pada nomor tersebut dan siap untuk mencatat kode verifikasi yang dikirimkan oleh Facebook.

Buat Akun Baru

Setelah Anda menyelesaikan persiapan awal, langkah pertama dalam membuat akun Facebook baru dengan nomor yang sama adalah membuat akun baru. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat akun baru Anda.

1. Kunjungi Situs Web Facebook

Buka browser web Anda dan kunjungi situs web resmi Facebook di www.facebook.com. Halaman utama Facebook akan muncul di layar Anda.

2. Klik “Buat Akun Baru”

Di halaman utama Facebook, cari dan klik tombol “Buat Akun Baru”. Tombol ini biasanya terletak di bagian bawah atau samping halaman. Setelah Anda mengklik tombol ini, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran.

3. Isi Data Pribadi

Pada halaman pendaftaran, Anda akan diminta untuk memasukkan data pribadi Anda seperti nama depan, nama belakang, nomor telepon, atau alamat email. Masukkan informasi yang diminta dengan benar dan pastikan Anda memasukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk akun baru.

4. Pilih Kata Sandi

Setelah memasukkan data pribadi, Anda akan diminta untuk memilih kata sandi untuk akun baru Anda. Pilih kata sandi yang kuat dan aman, dan pastikan Anda mengingatnya dengan baik. Jangan berbagi kata sandi Anda dengan orang lain dan hindari menggunakan kata sandi yang mudah ditebak.

5. Verifikasi Akun

Setelah memilih kata sandi, Facebook akan meminta Anda untuk memverifikasi akun baru Anda. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa Anda adalah manusia yang sebenarnya dan bukan bot atau akun palsu. Facebook biasanya menggunakan metode verifikasi melalui kode yang dikirimkan ke nomor telepon yang Anda masukkan sebelumnya.

6. Masukkan Kode Verifikasi

Periksa pesan teks atau panggilan masuk pada nomor telepon yang Anda gunakan. Catat kode verifikasi yang dikirimkan oleh Facebook dan masukkan ke dalam kolom yang disediakan pada halaman verifikasi akun. Jika Anda tidak menerima kode verifikasi dalam beberapa menit, Anda dapat meminta Facebook mengirimkan ulang kode tersebut.

7. Setel Profil

Setelah berhasil memverifikasi akun Anda, Anda akan diarahkan ke halaman setelan profil. Di sini, Anda dapat memberikan informasi tambahan seperti tanggal lahir, jenis kelamin, dan minat Anda. Anda juga dapat mengunggah foto profil untuk akun baru Anda. Pilihlah foto yang sesuai dan menggambarkan diri Anda dengan baik.

8. Tambahkan Info Pribadi Lainnya

Setelah mengatur foto profil, Anda dapat melanjutkan dengan menambahkan informasi pribadi lainnya seperti pendidikan, pekerjaan, atau minat dan hobi. Anda tidak diharuskan untuk mengisi semua informasi ini, tetapi ini dapat membantu orang lain mengenal Anda lebih baik di Facebook.

9. Atur Pengaturan Privasi

Setelah menambahkan info pribadi, Anda dapat melanjutkan dengan mengatur pengaturan privasi akun baru Anda. Pilihlah pengaturan privasi yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat memilih apakah ingin akun Anda terlihat oleh semua orang, hanya oleh teman-teman, atau mengatur pengaturan privasi yang lebih spesifik.

10. Temukan Teman

Facebook akan menawarkan opsi untuk mencari teman-teman Anda menggunakan alamat email atau nomor telepon. Jika Anda ingin mencari teman di akun baru Anda, Anda dapat menggunakan opsi ini untuk menemukan teman-teman yang mungkin sudah ada di Facebook.

11. Selesai

Setelah melalui semua langkah di atas, Anda telah berhasil membuat akun Facebook baru dengan nomor telepon yang sama. Selamat! Sekarang Anda dapat mulai menjelajahi Facebook dengan akun baru Anda dan mengatur preferensi sesuai keinginan Anda.

Keberhasilan dalam Membuat Akun Baru dengan Nomor yang Sama

Apakah Anda berhasil membuat akun Facebook baru dengan nomor telepon yang sama? Jika Anda berhasil, Anda sekarang memiliki dua akun Facebook yang berbeda dengan nomor yang sama. Anda dapat menggunakan kedua akun ini untuk tujuan yang berbeda atau mengelolanya sesuai kebutuhan Anda.

1. Kelola Akun dengan Bijak

Sekarang bahwa Anda memiliki dua akun Facebook, penting untuk mengelolanya dengan bijak. Pastikan Anda membagikan informasi yang sesuai dengan setiap akun dan menjaga privasi Anda dengan baik. Jangan mencampuradukkan konten atau informasi pribadi di antara kedua akun Anda.

2. Pertimbangkan Kebutuhan Akun Kedua

Sebelum menggunakan akun kedua Anda, pertimbangkan kebutuhan dan alasan di balik pembuatan akun tersebut. Apakah Anda membutuhkannya untuk bisnis, keluarga, atau tujuan pribadi lainnya? Pastikan akun kedua Anda memiliki manfaat dan alasan yang jelas untuk eksis.

3. Jaga Keamanan Akun

Perhatikan keamanan akun kedua Anda seperti yang Anda lakukan dengan akun Facebook utama Anda. Pastikan Anda memiliki kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun, dan tidak berbagi informasi akun dengan orang lain. Jaga keamanan nomor telepon Anda dengan baik untuk menghindari penyalahgunaan.

4. Hindari Penyalahgunaan Akun

Penting untuk diingat bahwa menggunakan nomor telepon yang sama untuk beberapa akun Facebook melanggar kebijakan Facebook. Jangan menyalahgunakan akun kedua Anda atau melakukan tindakan yang melanggar kebijakan

Facebook

Facebook memiliki algoritma dan sistem yang canggih untuk mendeteksi dan mencegah penggunaan nomor telepon yang sama untuk beberapa akun. Jika pelanggaran terdeteksi, Facebook dapat mengambil tindakan seperti memblokir atau menonaktifkan akun Anda. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan langkah-langkah ini dengan bertanggung jawab dan hanya jika Anda memiliki alasan yang sah untuk memiliki akun kedua dengan nomor yang sama.

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah yang komprehensif tentang cara membuat akun Facebook baru dengan nomor yang sama. Kami ingin mengingatkan Anda bahwa menggunakan nomor telepon yang sama untuk beberapa akun melanggar kebijakan Facebook, jadi pastikan Anda memahami dan mematuhi kebijakan tersebut. Selalu bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan jaga keamanan informasi pribadi Anda.

Jika Anda memiliki alasan yang sah untuk memiliki akun kedua dengan nomor yang sama, ikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan dengan hati-hati. Pastikan Anda mengikuti setiap langkah dengan teliti dan memastikan Anda memahami implikasi dari tindakan ini.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki akun Facebook baru dengan nomor telepon yang sama. Tetaplah bijak dalam menggunakan akun Anda dan nikmati pengalaman bersosial media dengan baik. Terima kasih telah membaca!

Related video of Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Nomor yang Sama