Cara Menghapus Video yang Ditonton di Facebook Secara Keseluruhan

Apakah Anda ingin menghapus semua riwayat video yang pernah Anda tonton di Facebook? Jangan khawatir, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus video yang ditonton di Facebook secara keseluruhan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan langkah-langkah rinci yang dapat Anda ikuti untuk membersihkan riwayat video Anda dengan mudah. Jadi, mari kita mulai dan hapus jejak video Anda di Facebook!

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk diingat bahwa menghapus riwayat video di Facebook akan menghapus semua jejak video yang pernah Anda tonton, termasuk video yang Anda sukai dan komentar yang Anda berikan. Jadi, pastikan Anda benar-benar ingin menghapus riwayat ini sebelum melanjutkan.

Masuk ke Pengaturan Akun Anda

Langkah pertama dalam menghapus video yang ditonton secara keseluruhan di Facebook adalah masuk ke pengaturan akun Anda. Caranya, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, klik ikon menu di pojok kanan atas layar (biasanya tiga garis horizontal) dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan & Privasi”.

Setelah Anda menemukan opsi tersebut, ketuk atau klik untuk melanjutkan ke pengaturan akun Anda.

Pergi ke Pengaturan & Privasi di Facebook untuk menghapus video yang ditonton di Facebook secara keseluruhan.

Langkah 1: Buka Opsi “Aktivitas Anda”

Setelah Anda masuk ke pengaturan akun, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Aktivitas Anda”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Pada halaman Aktivitas Anda, Anda akan menemukan berbagai jenis aktivitas yang telah Anda lakukan di Facebook. Ini termasuk pos Anda, foto dan video yang ditandai, serta riwayat video yang ditonton. Untuk menghapus riwayat video yang ditonton, Anda perlu membuka opsi “Riwayat”.

Langkah 2: Pilih Opsi “Riwayat”

Di halaman “Aktivitas Anda”, Anda akan melihat beberapa pilihan seperti “Pos Anda”, “Foto dan Video yang Ditandai”, dan lainnya. Pilih opsi “Riwayat” untuk melanjutkan.

Setelah Anda memilih opsi “Riwayat”, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi semua riwayat aktivitas Anda di Facebook, termasuk semua video yang pernah Anda tonton.

Langkah 3: Pilih Opsi “Filter” dan Klik “Video yang Ditonton”

Di halaman “Riwayat”, Anda akan melihat beberapa opsi filter di bagian atas layar. Klik opsi “Filter” dan pilih “Video yang Ditonton” dari daftar opsi yang muncul.

Dengan memilih “Video yang Ditonton” sebagai filter, Anda akan melihat hanya riwayat video yang pernah Anda tonton di Facebook.

Langkah 4: Hapus Semua Riwayat Video

Sekarang, Anda akan melihat semua video yang pernah Anda tonton di Facebook. Untuk menghapus semua riwayat video, cukup klik ikon “Hapus Semua” yang terletak di bagian atas halaman. Setelah itu, konfirmasikan tindakan Anda dengan mengklik “Hapus” pada jendela konfirmasi yang muncul.

Setelah Anda mengklik “Hapus Semua”, Facebook akan memulai proses penghapusan riwayat video Anda. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Durasi proses ini tergantung pada jumlah video yang perlu dihapus.

Setelah proses penghapusan selesai, periksa kembali riwayat video Anda untuk memastikan bahwa semua video telah dihapus dengan sukses. Gulir ke bawah dan pastikan tidak ada video yang tersisa di daftar “Video yang Ditonton”.

Langkah 5: Hapus Video yang Tersisa Secara Manual (Opsional)

Jika setelah mengikuti langkah-langkah di atas masih ada beberapa video yang tersisa di riwayat Anda, Anda dapat menghapusnya secara manual. Cukup ketuk video yang ingin Anda hapus, lalu klik ikon “Hapus” atau “Sembunyikan” yang biasanya terletak di bawah video.

Jika masih ada video yang tersisa setelah mengikuti langkah sebelumnya, Anda dapat menghapusnya secara manual dengan mengklik ikon “Hapus” atau “Sembunyikan” di bawah video.

Langkah 6: Hapus Video dari Riwayat Aktivitas Lainnya (Opsional)

Langkah terakhir yang dapat Anda ambil adalah menghapus video dari riwayat aktivitas lainnya, seperti riwayat pencarian atau riwayat berbagi. Anda dapat mengakses opsi ini melalui halaman “Aktivitas Anda” di pengaturan akun.

Jika Anda ingin menghapus video dari riwayat aktivitas lainnya, seperti riwayat pencarian atau riwayat berbagi, Anda dapat melakukannya melalui halaman “Aktivitas Anda” di pengaturan akun.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, menghapus video yang ditonton di Facebook dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara menghapus riwayat video secara keseluruhan di Facebook dengan mengikuti langkah-langkah yang mudah diikuti. Pastikan Anda berhati-hati saat menghapus riwayat ini dan pertimbangkan untuk memulihkannya jika Anda merasa perlu di masa depan. Dengan membersihkan riwayat video Anda, Anda dapat menjaga privasi dan mengontrol apa yang ditampilkan di profil Facebook Anda.

Jadi, ikuti langkah-langkah di atas dan hapus jejak video Anda di Facebook sekarang juga!

Related video of Cara Menghapus Video yang Ditonton di Facebook Secara Keseluruhan