Cara Ganti Email di Facebook: Panduan Lengkap dan Terperinci

Apakah Anda ingin mengganti alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara ganti email di Facebook. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti panduan ini dan mengganti alamat email Anda dengan lancar. Jadi, mari kita mulai dan pelajari cara ganti email di Facebook!

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkahnya, penting untuk dicatat bahwa mengganti email di Facebook tidak akan mempengaruhi akun Facebook Anda secara keseluruhan. Anda masih akan memiliki semua teman, foto, dan konten lainnya yang ada di akun Anda. Hanya alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda yang akan berubah. Jadi, jika Anda siap untuk memulai, mari kita lihat langkah-langkahnya!

Masuk ke Akun Facebook Anda

Langkah pertama dalam mengganti email di Facebook adalah masuk ke akun Anda. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda atau kunjungi situs web Facebook melalui browser. Setelah itu, masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik “Masuk” untuk masuk ke akun Anda.

Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan melihat beranda Facebook Anda.

Masuk ke Akun Facebook

Untuk mengganti email di Facebook, Anda perlu masuk ke akun Anda. Ini memastikan bahwa Anda memiliki akses ke pengaturan yang diperlukan untuk melakukan perubahan. Untuk melakukannya, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda atau kunjungi situs web Facebook melalui browser. Setelah itu, masukkan alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik “Masuk” untuk masuk ke akun Anda.

Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke beranda Facebook Anda.

Akses Masuk ke Akun

Untuk mengganti email di Facebook, Anda harus mengakses masuk ke akun Anda terlebih dahulu. Ini adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mengubah alamat email yang terhubung dengan akun Anda. Untuk melakukannya, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda atau kunjungi situs web Facebook melalui browser. Setelah itu, masukkan alamat email dan kata sandi Anda di bidang yang tersedia, lalu klik tombol “Masuk” untuk masuk ke akun Anda.

Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke beranda Facebook Anda.

Buka Pengaturan Akun

Setelah Anda masuk ke akun Facebook Anda, langkah berikutnya adalah membuka pengaturan akun. Untuk melakukannya, klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas tampilan Facebook Anda. Kemudian, pilih “Pengaturan” dari menu dropdown yang muncul.

Setelah Anda mengklik “Pengaturan”, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Anda.

Buka Pengaturan Akun

Untuk mengganti email di Facebook, Anda perlu membuka pengaturan akun Anda. Pengaturan akun adalah tempat di mana Anda dapat mengelola dan memodifikasi berbagai aspek akun Anda, termasuk alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Untuk membuka pengaturan akun, klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas tampilan Facebook Anda. Kemudian, pilih “Pengaturan” dari menu dropdown yang muncul.

Setelah Anda mengklik “Pengaturan”, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Anda.

Membuka Pengaturan Akun

Untuk mengganti email di Facebook, Anda perlu membuka pengaturan akun Anda terlebih dahulu. Pengaturan akun adalah tempat di mana Anda dapat mengelola berbagai aspek akun Anda, termasuk alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Untuk membuka pengaturan akun, klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas tampilan Facebook Anda. Dari menu dropdown yang muncul, pilih “Pengaturan”.

Setelah Anda mengklik “Pengaturan”, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Anda.

Pilih “Keamanan dan Login”

Di halaman pengaturan akun, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan yang tersedia. Cari dan klik opsi “Keamanan dan Login” untuk membuka pengaturan keamanan dan login akun Anda.

Pilih “Keamanan dan Login”

Setelah membuka pengaturan akun, Anda perlu memilih opsi “Keamanan dan Login”. Opsi ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan yang berhubungan dengan keamanan dan login akun Anda. Cari dan klik opsi “Keamanan dan Login” untuk membukanya.

Masuk ke Opsi “Keamanan dan Login”

Setelah membuka pengaturan akun, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan yang tersedia. Untuk mengganti email di Facebook, Anda perlu masuk ke opsi “Keamanan dan Login”. Klik opsi tersebut untuk membuka halaman pengaturan yang berhubungan dengan keamanan dan login akun Anda.

Temukan Bagian “Email” dalam Pengaturan Keamanan dan Login

Setelah Anda memilih “Keamanan dan Login”, gulir ke bawah halaman pengaturan hingga Anda menemukan bagian yang berjudul “Email”. Bagian ini berisi informasi tentang alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Cari Bagian “Email” dalam Pengaturan Keamanan dan Login

Setelah Anda memilih opsi “Keamanan dan Login”, gulir ke bawah halaman pengaturan hingga Anda menemukan bagian yang berjudul “Email”. Bagian ini berisi informasi tentang alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Bagian “Email” dalam Pengaturan Keamanan dan Login

Setelah Anda memilih opsi “Keamanan dan Login”, Anda akan melihat bagian yang berjudul “Email”. Bagian ini berisi informasi tentang alamat email yang terhubung dengan akun Facebook Anda. Bagian ini adalah tempat Anda dapat mengelola alamat email yang terhubung dengan akun Anda.

Klik “Edit” di Samping Alamat Email Anda

Untuk mengganti alamat email Anda, klik tombol “Edit” yang terletak di sebelah alamat email yang ingin Anda ganti. Setelah Anda mengklik “Edit”, sebuah jendela pop-up akan muncul.

Klik “Edit” di Samping Alamat Email yang Ingin Diganti

Untuk mengganti alamat email di Facebook, Anda perlu mengklik tombol “Edit” yang terletak di sebelah alamat email yang ingin Anda ganti. Setelah Anda mengklik “Edit”, sebuah jendela pop-up akan muncul.

Mengklik “Edit” di Samping Alamat Email yang Ingin Diganti

Untuk mengganti alamat email di Facebook, cari alamat email yang ingin Anda ganti dalam bagian “Email” di pengaturan keamanan dan login. Setelah Anda menemukannya, klik tombol “Edit” yang terletak di sebelahnya. Setelah Anda mengklik “Edit”, sebuah jendela pop-up akan muncul.

Masukkan Kata Sandi Anda

Di jendela pop-up yang muncul, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda sebagai langkah keamanan. Masukkan kata sandi Anda dengan benar, lalu klik “Lanjutkan”.

Masukkan Kata Sandi Facebook Anda

Setelah Anda mengklik “Edit” di sebelah alamat email yang ingin Anda ganti, sebuah jendela pop-up akan muncul. Di jendela pop-up tersebut, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda sebagai langkah keamanan. Masukkan kata sandi Anda dengan benar,lalu klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses penggantian email.

Verifikasi dengan Kata Sandi Facebook

Untuk memastikan keamanan akun Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Facebook Anda di jendela pop-up yang muncul setelah mengklik “Edit” di sebelah alamat email yang ingin Anda ganti. Pastikan untuk memasukkan kata sandi dengan benar dan klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses.

Konfirmasi dengan Kata Sandi Anda

Sebagai langkah keamanan, Facebook akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi akun Anda saat mengganti email. Ini adalah untuk memastikan bahwa hanya Anda yang dapat mengakses dan mengelola akun Anda. Masukkan kata sandi yang benar dan klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses.

Masukkan Alamat Email Baru Anda

Setelah Anda memasukkan kata sandi Anda, Anda akan melihat bidang untuk memasukkan alamat email baru Anda. Ketiklah alamat email baru yang ingin Anda gunakan, pastikan untuk memasukkannya dengan benar. Setelah itu, klik tombol “Tambahkan Email” untuk melanjutkan.

Masukkan Alamat Email Baru Anda

Di jendela pop-up yang muncul setelah mengklik “Edit” di sebelah alamat email yang ingin Anda ganti, Anda akan melihat bidang untuk memasukkan alamat email baru Anda. Ketik alamat email baru yang ingin Anda gunakan dengan hati-hati dan pastikan tidak ada kesalahan pengetikan. Setelah itu, klik tombol “Tambahkan Email” untuk melanjutkan proses.

Ganti dengan Alamat Email yang Baru

Saat mengganti email di Facebook, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email baru yang ingin Anda gunakan. Pastikan untuk memasukkan alamat email yang valid dan aktif. Setelah Anda selesai memasukkan alamat email baru Anda, klik tombol “Tambahkan Email” untuk melanjutkan proses penggantian.

Verifikasi Alamat Email Baru Anda

Setelah Anda menambahkan alamat email baru, Facebook akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email baru Anda. Buka email tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan untuk memverifikasi alamat email baru Anda.

Lakukan Verifikasi Alamat Email Baru

Setelah Anda menambahkan alamat email baru Anda di pengaturan keamanan dan login Facebook, Facebook akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email baru Anda. Buka email tersebut dan ikuti langkah-langkah verifikasi yang diberikan untuk memastikan bahwa alamat email tersebut benar-benar milik Anda.

Verifikasi Alamat Email Baru Anda

Setelah Anda menambahkan alamat email baru Anda, Facebook akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email baru yang Anda masukkan. Buka email tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan untuk memverifikasi alamat email baru Anda. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah verifikasi dengan tepat agar perubahan alamat email Anda dapat berhasil.

Jadikan Alamat Email Baru sebagai Utama

Setelah Anda memverifikasi alamat email baru Anda, kembali ke pengaturan keamanan dan login Facebook. Di bagian “Email”, Anda akan melihat alamat email baru Anda terdaftar. Klik tombol “Buat Utama” di sebelah alamat email baru Anda untuk menjadikannya sebagai alamat email utama yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Atur Alamat Email Baru sebagai Utama

Setelah Anda memverifikasi alamat email baru Anda, kembali ke pengaturan keamanan dan login Facebook. Di bagian “Email”, Anda akan melihat alamat email baru yang telah ditambahkan. Klik tombol “Buat Utama” di sebelah alamat email baru tersebut untuk menjadikannya sebagai alamat email utama yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Jadikan Alamat Email Baru sebagai Utama

Setelah Anda berhasil memverifikasi alamat email baru Anda, kembali ke pengaturan keamanan dan login Facebook. Di bagian “Email”, Anda akan melihat alamat email baru yang telah ditambahkan. Klik tombol “Buat Utama” di sebelah alamat email baru tersebut untuk menjadikannya sebagai alamat email utama yang terhubung dengan akun Facebook Anda.

Hapus Alamat Email Lama (Opsional)

Jika Anda ingin menghapus alamat email lama yang tidak lagi ingin Anda gunakan, Anda dapat melakukannya di pengaturan keamanan dan login Facebook. Cari alamat email lama Anda di bagian “Email” dan klik tombol “Hapus” di sebelahnya. Konfirmasikan penghapusan dengan mengklik “Hapus” pada jendela pop-up yang muncul.

Hapus Alamat Email Lama (Opsional)

Jika Anda ingin menghapus alamat email lama yang tidak lagi ingin Anda gunakan, Anda dapat melakukannya di pengaturan keamanan dan login Facebook. Cari alamat email lama Anda yang ingin dihapus dalam bagian “Email” dan klik tombol “Hapus” di sebelahnya. Setelah itu, konfirmasikan penghapusan dengan mengklik “Hapus” pada jendela pop-up yang muncul.

Langkah Opsional: Menghapus Alamat Email Lama

Jika Anda tidak lagi ingin menggunakan alamat email lama yang terhubung dengan akun Facebook Anda, Anda dapat menghapusnya dari pengaturan keamanan dan login. Cari alamat email lama Anda di bagian “Email” dan klik tombol “Hapus” di sebelahnya. Setelah itu, konfirmasikan penghapusan dengan mengklik “Hapus” pada jendela pop-up yang muncul.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengganti alamat email di Facebook dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk mengikuti semua langkah dengan hati-hati dan memasukkan informasi dengan benar. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam mengganti email di Facebook!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ganti alamat email di akun Facebook Anda dan pastikan agar tetap terhubung dengan teman-teman Anda di platform sosial media terbesar ini!

Related video of Cara Ganti Email di Facebook: Panduan Lengkap dan Terperinci