Cara Melihat Foto Facebook yang Sudah Dihapus: Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah menghapus foto di Facebook dan sekarang ingin melihatnya kembali? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat foto Facebook yang sudah dihapus. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah mengakses kembali foto-foto yang telah Anda hapus sebelumnya. Jadi, mari kita mulai!

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah detail mengenai cara melihat foto Facebook yang sudah dihapus, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, Anda hanya dapat melihat foto yang Anda hapus sendiri, bukan foto yang dihapus oleh orang lain. Ini berarti Anda tidak dapat mengakses foto-foto yang mungkin telah dihapus oleh teman atau anggota keluarga Anda. Kedua, Anda harus menggunakan komputer atau laptop untuk mengakses fitur ini, karena tidak tersedia di aplikasi seluler Facebook. Terakhir, metode ini hanya berlaku untuk foto-foto yang Anda hapus setelah Anda mengaktifkan fitur “Arsipkan” di Facebook. Jadi pastikan Anda telah mengaktifkan fitur ini sebelum mencoba langkah-langkah berikut.

Masuk ke Akun Facebook Anda

Pertama-tama, buka browser web favorit Anda dan masuk ke akun Facebook Anda seperti biasa. Pastikan Anda menggunakan komputer atau laptop untuk mengakses fitur ini. Jika Anda belum memiliki akun Facebook, daftar terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Jika Anda memilih untuk tetap masuk di akun Facebook secara permanen, Anda dapat memilih opsi “Ingat Saya” atau “Biarkan Saya Tetap Masuk”. Ini akan memudahkan Anda untuk mengakses kembali akun Facebook Anda di masa mendatang.

Buka Pengaturan Akun

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Facebook Anda, langkah berikutnya adalah membuka pengaturan akun. Untuk melakukannya, klik pada ikon panah ke bawah di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.

Dalam halaman Pengaturan, Anda akan menemukan berbagai opsi dan pengaturan yang dapat Anda sesuaikan sesuai keinginan Anda. Namun, fokus kita saat ini adalah melihat foto Facebook yang sudah dihapus, jadi mari kita lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Pilih “Arsipkan dan Mengembalikan”

Di halaman Pengaturan Akun, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia di sebelah kiri layar. Cari dan klik pada opsi “Arsipkan dan Mengembalikan”.

Arsipkan dan Mengembalikan adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengarsipkan atau menyembunyikan postingan, foto, dan video tertentu dari profil Anda. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengembalikan kembali postingan, foto, dan video yang telah Anda arsipkan sebelumnya. Pada saat ini, kita akan fokus pada foto yang telah dihapus, jadi mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya untuk melihat arsip foto Anda.

Klik “Lihat Arsip Foto”

Setelah Anda masuk ke halaman Arsipkan dan Mengembalikan, cari dan klik pada opsi “Lihat Arsip Foto”.

Anda akan melihat daftar semua foto yang pernah Anda hapus dari Facebook. Ini termasuk foto-foto yang telah dihapus dari album dan foto profil Anda. Arsip foto ini memungkinkan Anda untuk mengakses kembali foto-foto ini dengan mudah dan cepat.

Telusuri Foto dalam Arsip

Sekarang Anda akan diarahkan ke halaman Arsip Foto Anda. Di sini, Anda dapat melihat semua foto yang pernah Anda hapus dari Facebook. Ini termasuk foto-foto yang dihapus dari album foto dan foto profil Anda.

Anda akan melihat beberapa tampilan miniatur foto dalam daftar. Anda dapat menggunakan scroll mouse atau tombol scroll pada keyboard untuk menelusuri foto-foto ini. Jika Anda memiliki banyak foto dalam arsip, Anda mungkin perlu melanjutkan menggulir untuk melihat semua foto.

Mencari Foto dengan Fitur Pencarian

Jika Anda memiliki banyak foto dalam arsip dan ingin mencari foto tertentu, Anda dapat menggunakan fitur pencarian yang disediakan oleh Facebook. Pada halaman Arsip Foto, Anda akan melihat kotak pencarian di bagian atas layar. Klik pada kotak pencarian dan ketik kata kunci atau nama foto yang ingin Anda temukan.

Facebook akan secara otomatis memfilter daftar foto dalam arsip berdasarkan kata kunci yang Anda masukkan. Ini akan membantu Anda menemukan foto yang Anda cari dengan lebih cepat dan efisien.

Pilih Foto yang Ingin Dilihat Kembali

Setelah Anda menemukan foto yang ingin Anda lihat kembali, klik pada foto tersebut untuk membukanya dalam tampilan yang lebih besar.

Pada tampilan foto yang lebih besar, Anda dapat melihat detail foto dengan lebih jelas. Anda juga dapat melihat komentar, like, dan aktivitas lain yang terkait dengan foto tersebut. Jika Anda ingin mengembalikan foto tersebut ke galeri Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah berikutnya.

Kembalikan Foto ke Galeri

Jika Anda ingin mengembalikan foto ke galeri Anda, cari dan klik pada ikon “Kembalikan ke Galeri” di pojok kanan atas layar.

Setelah Anda mengklik ikon “Kembalikan ke Galeri”, foto tersebut akan dikembalikan ke album foto atau foto profil Anda. Ini berarti foto tersebut akan terlihat kembali oleh teman-teman dan pengikut Anda di Facebook. Jika Anda tidak ingin mengembalikan foto tersebut, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Lihat Foto yang Telah Dikembalikan

Setelah Anda mengembalikan foto ke galeri, Anda dapat melihatnya kembali dengan pergi ke album foto di profil Facebook Anda.

Anda dapat melihat album foto dengan mengklik tab “Foto” di profil Anda. Di sini, Anda akan melihat semua album foto yang Anda miliki. Cari dan klik pada album yang berisi foto yang telah Anda kembalikan. Di dalam album ini, Anda akan melihat foto yang telah Anda kembalikan dan foto-foto lainnya yang masih ada dalam album tersebut.

Mengatur Foto dalam Album

Setelah Anda membuka album foto, Anda dapat melakukan beberapa tindakan pengaturan pada foto-foto di dalamnya. Misalnya, Anda dapat menambahkan deskripsi pada foto, mengganti urutan foto, mengedit foto, atau menghapus foto dari album.

Jika Anda ingin mengatur foto yang telah Anda kembalikan, klik pada foto yang ingin Anda atur. Di luar tampilan foto, Anda akan melihat berbagai tindakan pengaturan yang tersedia, seperti mengganti deskripsi, mengedit foto, atau menghapus foto dari album.

Hapus Foto dari Arsip (Opsional)

Jika Anda tidak ingin menyimpan foto dalam arsip setelah melihatnya kembali, Anda dapat menghapus foto tersebut dari arsip. Caranya, kembali ke halaman Arsip Foto dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti pada langkah 4.

Setelah Anda kembali ke halaman Arsip Foto, temukan foto yang ingin Anda hapus dari arsip. Klik pada foto tersebut untuk membukanya dalam tampilan yang lebih besar. Di luar tampilan foto, Anda akan melihat beberapa tindakan pengaturan yang tersedia.

Hapus Foto dari Arsip dengan Mengunggah Ulang

Jika Anda ingin menghapus foto dari arsip, Anda dapat melakukannya dengan mengunggah ulang foto tersebut ke Facebook. Caranya, klik pada ikon “Unggah Foto” atau “Unggah Media” di halaman Arsip Foto. Pilih foto yang ingin Anda unggah ulang dan tunggu hingga proses unggah selesai.

Setelah foto diunggah ulang, foto tersebut akan dikembalikan ke album atau foto profil Anda, dan akan dihapus dari arsip. Ini berarti foto tersebut akan terlihat oleh teman-teman dan pengikut Anda di Facebook. Jika Anda ingin tetap menyimpan foto dalam arsip, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selesai!

Congratulations! Anda telah berhasil melihat foto Facebook yang telah Anda hapus sebelumnya. Dengan mengikuti panduan lengkap ini, Anda sekarang memiliki akses kembali ke foto-foto yang mungkin memiliki kenangan berarti bagi Anda. Jangan lupa untuk menjaga privasi Anda dengan hati-hati memilih foto mana yang ingin Anda kembalikan ke galeri dan album foto Anda.

Ingatlah bahwa fitur “Arsipkan dan Mengembalikan” di Facebook juga dapat digunakan untuk mengarsipkan dan mengembalikan postingan dan video. Jadi, jika Anda ingin menyembunyikan atau mengembalikan kembali konten lain yang telah Anda hapus sebelumnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama dalam panduan ini.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melihat foto Facebook yang sudah dihapus. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah mengakses kembali foto-foto yang telah Anda hapus. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur “Arsipkan” di Facebook agar Anda dapat menggunakan metode ini. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam menavigasi dunia Facebook. Selamat mencoba!

Related video of Cara Melihat Foto Facebook yang Sudah Dihapus: Panduan Lengkap