Cara Memutar Video Otomatis di Facebook Lite: Panduan Lengkap

Apakah Anda sering menggunakan Facebook Lite untuk menjelajahi dunia media sosial? Jika ya, Anda mungkin pernah mengalami kesulitan dalam memutar video otomatis di aplikasi ini. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara memutar video otomatis di Facebook Lite.

Pertama-tama, Facebook Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook yang dirancang khusus untuk pengguna dengan koneksi internet yang lambat atau perangkat yang memiliki ruang penyimpanan terbatas. Meskipun memiliki fitur yang lebih sederhana daripada aplikasi Facebook reguler, Facebook Lite tetap menawarkan pengalaman pengguna yang memuaskan.

Sekarang, mari kita masuk ke inti pembahasan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memutar video otomatis di Facebook Lite:

Membuka Aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Facebook Lite di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Facebook Anda sebelum melanjutkan.

Setelah membuka aplikasi, Anda akan melihat beranda Facebook Lite. Di sini, Anda dapat melihat berbagai postingan, termasuk video, dari teman-teman Anda dan halaman yang Anda ikuti.

Menavigasi ke Halaman Pengaturan

Untuk memutar video otomatis di Facebook Lite, Anda perlu mengakses menu pengaturan aplikasi. Untuk melakukannya, ketuk ikon garis tiga di pojok kanan atas beranda Facebook Lite.

Pada menu yang muncul, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke halaman pengaturan aplikasi.

Mencari Video yang Ingin Anda Putar Otomatis

Setelah berada di beranda Facebook Lite, gulirlah ke bawah untuk menemukan video yang ingin Anda putar otomatis. Anda dapat mengidentifikasi video dengan ikon play di tengahnya.

Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian di bagian atas aplikasi untuk mencari video tertentu. Cukup ketikkan kata kunci yang relevan dan tekan tombol cari.

Menemukan Video yang Tepat

Facebook Lite menyediakan berbagai jenis video yang dapat Anda nikmati. Untuk memutar video otomatis, pastikan video yang ingin Anda tonton memenuhi kriteria berikut:

  • Video memiliki ikon play di tengahnya, menunjukkan bahwa video dapat diputar.
  • Video memiliki durasi yang cukup panjang, sehingga ada waktu yang cukup untuk menikmati kontennya.
  • Video berasal dari teman atau halaman yang Anda ikuti, sehingga relevan dengan minat dan preferensi Anda.

Memutar Video Secara Otomatis

Selanjutnya, ketuk video yang ingin Anda putar otomatis. Video akan dimainkan secara otomatis ketika Anda mengaksesnya, tetapi dengan volume yang rendah.

Jika Anda ingin meningkatkan volume, cukup ketuk ikon suara di bagian bawah video. Anda juga dapat memutar ulang video dengan menekan tombol putar di tengah layar.

Mengontrol Pemutaran Video

Facebook Lite menyediakan beberapa kontrol saat memutar video otomatis. Berikut adalah beberapa kontrol yang dapat Anda gunakan:

  • Untuk menghentikan pemutaran video, cukup ketuk video atau geser ke atas hingga video berhenti.
  • Untuk mematikan suara, ketuk ikon suara di bagian bawah video.
  • Untuk mengubah volume, gunakan tombol volume di samping perangkat Anda.
  • Jika Anda ingin melihat video dalam mode layar penuh, ketuk ikon persegi di bagian kanan bawah video.

Mengatur Pengaturan Pemutaran Otomatis

Facebook Lite memungkinkan Anda mengatur preferensi pemutaran otomatis. Anda dapat mengubah pengaturan ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Masuk ke Pengaturan Aplikasi

Untuk mengatur preferensi pemutaran otomatis, Anda perlu masuk ke halaman pengaturan aplikasi Facebook Lite. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Facebook Lite di perangkat Anda.
  • Ketuk ikon garis tiga di pojok kanan atas beranda Facebook Lite.
  • Pada menu yang muncul, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke halaman pengaturan aplikasi.

Mengubah Pengaturan Pemutaran Otomatis

Setelah masuk ke halaman pengaturan aplikasi, Anda dapat mengubah pengaturan pemutaran otomatis sesuai dengan preferensi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pemutaran Otomatis”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan pemutaran otomatis.
  • Pada halaman pengaturan pemutaran otomatis, Anda akan melihat beberapa pilihan, seperti “Matikan”, “Wi-Fi saja”, dan “Seluler + Wi-Fi”. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.
  • Jika Anda ingin mematikan pemutaran otomatis sepenuhnya, pilih opsi “Matikan”. Jika Anda ingin membatasi pemutaran otomatis hanya saat terhubung ke Wi-Fi, pilih opsi “Wi-Fi saja”. Jika Anda ingin membiarkan pemutaran otomatis diaktifkan di semua jenis koneksi, pilih opsi “Seluler + Wi-Fi”.

Menghentikan Pemutaran Video Otomatis

Jika Anda ingin menghentikan pemutaran video otomatis di Facebook Lite, langkahnya cukup sederhana. Anda perlu masuk ke pengaturan aplikasi Facebook Lite.

Setelah masuk ke pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pemutaran Otomatis”. Ketuk opsi ini dan pilih “Matikan” untuk menghentikan pemutaran otomatis video di Facebook Lite.

Mengubah Pengaturan Pemutaran Otomatis

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali pemutaran otomatis di kemudian hari, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke pengaturan aplikasi Facebook Lite seperti yang dijelaskan sebelumnya.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pemutaran Otomatis”. Ketuk opsi ini dan pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda, seperti “Wi-Fi saja” atau “Seluler + Wi-Fi”.

Dalam panduan ini, kami telah memberikan langkah-langkah lengkap tentang cara memutar video otomatis di Facebook Lite. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menikmati pengalaman menonton video yang lebih nyaman di aplikasi Facebook Lite.

Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda menyelesaikan masalah Anda dalam memutar video otomatis di Facebook Lite. Selamat mencoba!

Related video of Cara Memutar Video Otomatis di Facebook Lite: Panduan Lengkap