Cara Mengganti Akun Facebook di Instagram: Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin mengganti akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengganti akun Facebook di Instagram. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti prosesnya.

Saat ini, Instagram memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun mereka dengan akun Facebook. Hal ini memudahkan Anda untuk berbagi konten Instagram Anda langsung ke Facebook, serta mengundang teman Facebook Anda untuk mengikuti Anda di Instagram. Namun, ada kalanya Anda ingin mengganti akun Facebook yang terhubung dengan Instagram, entah karena alasan pribadi atau profesional. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Masuk ke Pengaturan Akun Instagram

Langkah pertama dalam mengganti akun Facebook di Instagram adalah masuk ke pengaturan akun Instagram Anda. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi Instagram di perangkat Anda, lalu ketuk ikon profil di pojok kanan bawah. Setelah itu, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas dan pilih “Pengaturan”.

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Terhubung”. Di bawah opsi tersebut, Anda akan melihat akun Facebook yang terhubung dengan Instagram Anda saat ini. Untuk menggantinya, ketuk “Facebook” pada daftar akun terhubung.

Ketika Anda telah memasuki pengaturan akun Instagram, Anda akan melihat berbagai opsi yang dapat Anda atur. Cari dan ketuk opsi “Akun Terhubung”. Di bawah opsi ini, Anda akan melihat daftar akun yang terhubung dengan Instagram Anda. Salah satunya adalah akun Facebook Anda. Untuk menggantinya, ketuk opsi “Facebook”.

Setelah Anda memilih opsi “Facebook” pada daftar akun terhubung, Instagram akan menampilkan informasi tentang apa yang terjadi ketika Anda memutuskan koneksi akun Facebook. Anda akan diberitahu bahwa memutuskan koneksi akan menghapus semua kontak Facebook yang terhubung dan menghentikan berbagi konten Instagram ke Facebook.

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah mempertimbangkan konsekuensi dari memutuskan koneksi akun Facebook. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, ketuk tombol “Putuskan Koneksi”.

Dalam langkah ini, Anda akan diminta untuk memberikan konfirmasi terakhir sebelum memutuskan koneksi akun Facebook. Ketuk tombol “Putuskan Koneksi” sekali lagi untuk melanjutkan.

Jika Anda ingin mengganti akun Facebook di Instagram, langkah selanjutnya adalah masuk ke akun Facebook baru yang ingin Anda hubungkan. Buka aplikasi Instagram dan pilih opsi “Masuk dengan Facebook”.

Instagram akan meminta izin untuk mengakses akun Facebook Anda. Jika Anda ingin melanjutkan, ketuk tombol “Lanjutkan sebagai [nama pengguna Facebook baru Anda]”. Namun, jika Anda belum masuk ke akun Facebook baru, Anda akan diminta untuk memasukkan email atau nomor ponsel serta kata sandi untuk masuk.

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Facebook baru, Instagram akan secara otomatis menghubungkan akun Facebook tersebut dengan akun Instagram Anda. Anda akan melihat pesan yang mengonfirmasi bahwa akun Facebook baru telah berhasil terhubung.

Untuk memastikan bahwa akun Facebook baru telah terhubung dengan Instagram, Anda dapat kembali ke pengaturan akun Instagram dan memeriksa opsi “Akun Terhubung”. Di bawah opsi ini, Anda sekarang akan melihat akun Facebook baru yang terhubung.

Jika Anda ingin terus berbagi konten Instagram ke Facebook, Anda perlu mengaktifkan kembali opsi berbagi. Buka pengaturan akun Instagram dan pilih opsi “Akun Terhubung”. Di bawah opsi ini, Anda akan melihat akun Facebook baru yang terhubung.

Ketuk akun Facebook baru tersebut dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Berbagi ke”. Aktifkan opsi “Facebook” dengan menggeser tombol ke posisi “Aktif”. Sekarang, konten yang Anda posting di Instagram akan otomatis berbagi ke akun Facebook baru Anda.

Jika Anda ingin mengganti akun Facebook di Instagram lagi di masa mendatang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama. Masuk ke pengaturan akun Instagram, pilih opsi “Akun Terhubung”, lalu ketuk akun Facebook yang ingin Anda ganti.

Setelah memilih akun tersebut, ketuk tombol “Putuskan Koneksi” untuk memutuskan koneksi akun Facebook tersebut dari Instagram. Kemudian, masuk ke akun Facebook baru yang ingin Anda hubungkan dengan Instagram dan ikuti langkah-langkah untuk menghubungkannya kembali.

Selain mengganti akun Facebook, Anda juga dapat mengelola akun terhubung lainnya di pengaturan akun Instagram. Jika Anda ingin memutuskan koneksi dengan akun lain, masuk ke pengaturan akun Instagram dan pilih opsi “Akun Terhubung”.

Anda akan melihat daftar semua akun terhubung, termasuk akun Facebook dan akun lainnya seperti Twitter atau Tumblr. Untuk memutuskan koneksi dengan akun tertentu, ketuk akun tersebut dan pilih opsi “Putuskan Koneksi”.

Jika Anda pernah memutuskan koneksi dengan akun Facebook atau akun terhubung lainnya, Anda masih dapat menghubungkannya kembali di kemudian hari. Buka pengaturan akun Instagram dan pilih opsi “Akun Terhubung”.

Anda akan melihat daftar semua akun terhubung yang pernah diputuskan koneksi. Ketuk akun yang ingin dihubungkan kembali, lalu ikuti langkah-langkah untuk menghubungkannya kembali.

Saat mengganti akun Facebook di Instagram atau mengelola akun terhubung, penting untuk memastikan keamanan akun Anda. Pastikan Anda menggunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk kedua akun tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan fitur keamanan tambahan seperti verifikasi dua langkah (2FA) untuk melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah. Pastikan juga untuk memeriksa pengaturan privasi di kedua platform tersebut dan memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda percayai yang dapat melihat konten Anda.

Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan saat mengganti akun Facebook di Instagram, jangan ragu untuk mencari bantuan dan dukungan. Instagram memiliki pusat bantuan online yang dapat memberikan panduan dan solusi untuk masalah umum.

Jika Anda tidak menemukan jawaban yang Anda cari di pusat bantuan, Anda juga dapat menghubungi tim dukungan Instagram melalui formulir kontak yang tersedia di situs web mereka. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan masalah yang Anda hadapi.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara mengganti akun Facebook di Instagram. Kami telah menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci, mulai dari masuk ke pengaturan akun Instagram hingga menghubungkan kembali akun Facebook baru.

Jangan lupa untuk mengamankan akun Facebook dan Instagram Anda dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, aktifkan verifikasi dua langkah, dan periksa pengaturan privasi.

Jika Anda memerlukan bantuan dan dukungan saat mengganti akun Facebook di Instagram, kunjungi pusat bantuan online Instagram atau hubungi tim dukungan melalui formulir kontak.

Related video of Cara Mengganti Akun Facebook di Instagram: Panduan Lengkap