Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP Android

Jika Anda ingin memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda melalui HP Android, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan dengan rinci bagaimana cara melakukannya. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan dapat memisahkan akun Instagram Anda dari akun Facebook Anda dengan mudah dan tanpa masalah.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram di HP Android Anda

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di HP Android Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram yang ingin Anda putuskan hubungannya dengan Facebook. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

Setelah Anda membuka aplikasi Instagram, Anda akan melihat beranda Instagram Anda. Pastikan bahwa Anda sudah masuk ke akun Instagram yang ingin Anda putuskan hubungannya dengan Facebook.

Masuk ke Akun Instagram Anda

Jika Anda belum masuk ke akun Instagram Anda, ketuk “Masuk” di bagian bawah layar dan masukkan informasi masuk yang diperlukan, seperti nama pengguna dan kata sandi Anda. Jika Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda sebelumnya, Anda akan langsung melihat beranda Instagram Anda.

Buka Profil Anda

Untuk membuka profil Anda, ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ini akan membuka halaman profil Anda.

Dari halaman profil Anda, Anda dapat melihat semua postingan Anda, mengedit profil Anda, mengelola pengaturan akun, dan melihat pengikut dan pengguna yang Anda ikuti.

Langkah 2: Buka Pengaturan Akun

Setelah Anda membuka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Instagram Anda, langkah selanjutnya adalah membuka pengaturan akun. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut.

Buka Menu Pengaturan di Profil Anda

Di halaman profil Anda, cari dan ketuk ikon tiga garis horisontal di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu pengaturan akun Anda.

Menu pengaturan ini memberikan akses ke berbagai pengaturan akun Instagram Anda, termasuk pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, pengaturan keamanan, pengaturan tautan terkait, dan banyak lagi. Anda dapat mengubah pengaturan ini sesuai keinginan Anda.

Langkah 3: Pilih Opsi “Setelan”

Setelah membuka menu pengaturan akun, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Setelan”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan akun Instagram Anda.

Buka Pengaturan Akun Instagram Anda

Pada halaman pengaturan akun Instagram Anda, Anda akan menemukan berbagai opsi dan pengaturan yang dapat Anda sesuaikan. Pengaturan ini mencakup privasi akun, keamanan akun, pengaturan notifikasi, dan banyak lagi.

Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini sesuai kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan Anda membaca dengan cermat setiap pengaturan dan memahami dampaknya sebelum membuat perubahan.

Langkah 4: Ketuk “Akun Terhubung”

Dalam pengaturan akun Instagram, Anda akan menemukan opsi “Akun Terhubung”. Ketuk opsi ini untuk melihat daftar akun sosial media yang terhubung dengan akun Instagram Anda.

Lihat Daftar Akun Terhubung

Pada halaman “Akun Terhubung”, Anda akan melihat daftar akun sosial media yang terhubung dengan akun Instagram Anda. Ini mencakup akun Facebook, Twitter, Tumblr, dan lainnya.

Anda dapat menghubungkan akun Instagram Anda dengan berbagai platform media sosial untuk berbagi postingan Instagram Anda secara otomatis di platform lain. Namun, jika Anda ingin memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, fokuskan pada akun Facebook Anda.

Langkah 5: Pilih Facebook

Pada halaman “Akun Terhubung”, cari dan ketuk opsi “Facebook”. Ketuk opsi ini untuk membuka halaman dengan pengaturan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda.

Buka Pengaturan Hubungan dengan Facebook

Pada halaman pengaturan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, Anda akan melihat berbagai opsi terkait hubungan ini. Opsi ini mencakup membagikan postingan Instagram ke Facebook, menghubungkan teman Facebook di Instagram, dan lainnya.

Anda juga akan melihat status hubungan saat ini antara akun Instagram dan Facebook Anda. Jika akun Anda terhubung dengan Facebook, statusnya akan terlihat. Jika tidak, statusnya akan bertuliskan “Tidak Terhubung”.

Langkah 6: Hapus Hubungan dengan Facebook

Di halaman pengaturan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, Anda akan menemukan opsi “Hapus Hubungan”. Ketuk opsi ini untuk memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda.

Konfirmasikan Penghapusan Hubungan

Setelah Anda memilih opsi “Hapus Hubungan”, Instagram akan meminta konfirmasi dari Anda sebelum melanjutkan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda.

Konfirmasikan penghapusan hubungan dengan memilih opsi “Ya” atau “Hapus” saat diminta. Setelah Anda melakukan ini, Anda akan melanjutkan ke langkah selanjutnya dalam proses pemutusan hubungan.

Langkah 7: Masuk ke Akun Facebook

Setelah Anda menghapus hubungan antara akun Instagram dan Facebook, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Facebook. Masukkan email atau nomor telepon dan kata sandi yang terkait dengan akun Facebook Anda, lalu ketuk “Masuk”.

Masukkan Informasi Masuk Akun Facebook Anda

Pada halaman masuk akun Facebook, masukkan email atau nomor telepon serta kata sandi yang terkait dengan akun Facebook Anda. Pastikan Anda memasukkan informasi yang tepat dan benar.

Jika Anda lupa kata sandi akun Facebook Anda, Anda dapat mengikuti petunjuk pemulihan kata sandi yang disediakan oleh Facebook untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Ketuk “Masuk” untuk Melanjutkan

Setelah Anda memasukkan informasi masuk yang benar, ketuk opsi “Masuk” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses pemutusan hubungan.

Langkah 8: Berikan Izin untuk Terhubung Kembali ke Akun Instagram

Setelah Anda masuk ke akun Facebook, Anda akan diminta untuk memberikan izin kepada Instagram untuk menghubungkan kembali akun Instagram Anda dengan akun Facebook Anda. Ini penting jika Anda ingin menghubungkan kembali kedua akun ini di masa mendatang.

Berikan Izin untuk Menghubungkan Kembali

Pada halaman izin yang muncul setelah Anda masuk ke akun Facebook, baca dengan cermat informasi yang diberikan dan pastikan Anda memahaminya. Jika Anda setuju untuk menghubungkan kembali akun Instagram Anda dengan akun Facebook Anda, ketuk opsi “Berikan Izin” atau “Izinkan”.

Penting untuk memperhatikan bahwa dengan memberikan izin ini, Anda memberikan akses kepada Instagram untuk mengelola postingan dan informasi lainnya di akun Facebook Anda. Pastikan Anda memahami dampaknya sebelum memberikan izin.

Langkah 9: Hubungkan Kembali Akun Instagram dengan Facebook

Setelah Anda memberikan izin, akun Instagram Anda akan terhubung kembali dengan akun Facebook Anda. Anda dapat memilih opsi apa yang ingin Anda tampilkan di profil Instagram Anda dan mengatur pengaturan lainnya sesuai keinginan Anda.

Pilih Opsi Tampil

Pilih Opsi Tampilan Profil Instagram Anda

Setelah Anda memberikan izin dan menghubungkan kembali akun Instagram dengan Facebook, Anda akan melihat opsi yang memungkinkan Anda untuk menampilkan postingan Instagram Anda di profil Facebook Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan semua postingan atau hanya postingan tertentu yang Anda pilih.

Pilih opsi yang sesuai dengan keinginan Anda dan sesuaikan tampilan profil Instagram Anda di Facebook.

Pengaturan Lainnya

Selain pengaturan tampilan profil, Anda juga dapat mengatur pengaturan lainnya sesuai keinginan Anda. Ini termasuk pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan pengaturan lainnya yang Anda temukan di halaman pengaturan akun Instagram Anda.

Luangkan waktu untuk menjelajahi pengaturan ini dan memastikan bahwa setiap pengaturan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Langkah 10: Selesai

Anda telah berhasil memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda melalui HP Android. Sekarang, kedua akun tersebut telah terpisah dan Anda dapat menggunakan keduanya secara terpisah sesuai keinginan Anda.

Mengelola Akun Instagram dan Facebook Anda

Dengan kedua akun terpisah, Anda dapat dengan mudah mengelola konten dan aktivitas di masing-masing akun. Anda dapat mengedit profil, membagikan postingan, mengikuti pengguna, mengatur privasi, dan melakukan banyak hal lainnya di akun Instagram dan Facebook Anda.

Pastikan Anda memahami pengaturan dan kebijakan privasi di masing-masing platform ini dan mengatur akun Anda sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Menghubungkan Kembali Akun Instagram dan Facebook Anda

Jika suatu saat Anda ingin menghubungkan kembali akun Instagram dan Facebook Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Masuk ke pengaturan akun Instagram Anda, pilih opsi “Akun Terhubung”, pilih Facebook, dan berikan izin jika diperlukan.

Penting untuk diingat bahwa dengan menghubungkan kembali kedua akun ini, Anda akan memungkinkan pertukaran konten dan informasi antara kedua platform. Pastikan Anda mempertimbangkan privasi dan keamanan saat menghubungkan kembali akun Instagram dan Facebook Anda.

Perhatikan Pengaturan Privasi

Setelah memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, penting untuk memperhatikan pengaturan privasi di kedua platform ini. Pastikan Anda memeriksa dan menyesuaikan pengaturan privasi di akun Instagram dan Facebook Anda sesuai dengan preferensi Anda.

Anda dapat mengatur siapa yang dapat melihat postingan Anda, siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan, dan siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda. Pastikan Anda memilih pengaturan yang membuat Anda nyaman dan melindungi privasi Anda.

Manfaatkan Kelebihan Masing-Masing Platform

Dengan memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, Anda dapat memanfaatkan kelebihan masing-masing platform secara terpisah. Instagram memiliki fokus pada berbagi foto dan video, dan dapat menjadi tempat yang sempurna untuk berbagi momen-momen spesial dalam hidup Anda.

Sementara itu, Facebook memiliki fitur yang lebih luas, termasuk berbagi postingan, mengikuti halaman dan grup, dan terhubung dengan teman dan keluarga. Manfaatkan kelebihan masing-masing platform ini untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam berbagi dan berinteraksi secara online.

Kesimpulan

Memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook melalui HP Android tidaklah sulit jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan memisahkan kedua akun ini, Anda dapat mengatur pengaturan dan privasi masing-masing akun dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga dapat mengontrol konten dan aktivitas yang terhubung antara kedua platform ini.

Pastikan Anda telah memperhatikan setiap langkah dengan seksama dan mengkonfirmasi setiap tindakan yang Anda lakukan. Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, Anda tidak akan mengalami masalah dalam memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda melalui HP Android. Selamat mencoba!

Related video of Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP Android