Cara Hapus Iklan di Facebook: Panduan Lengkap dan Terperinci

Table of Contents

Apakah Anda sedang mencari cara untuk menghapus iklan di Facebook? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara hapus iklan di Facebook. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail, sehingga Anda dapat dengan mudah mengikuti setiap langkah.

Seiring dengan perkembangan media sosial, iklan di Facebook semakin sering muncul di beranda dan halaman Facebook pengguna. Meskipun iklan ini dapat menjadi sumber informasi yang berguna, terkadang kita ingin menghapus iklan yang tidak relevan atau mengganggu. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menghapus iklan-iklan tersebut dengan mudah dan efisien.

cara-menghapus-iklan-di-facebook-ads

Cara Menghapus Iklan di Beranda Facebook

Ada beberapa cara untuk menghapus iklan yang muncul di beranda Facebook Anda. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menggunakan opsi “Sembunyikan Iklan”. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Pertama, pergilah ke beranda Facebook Anda dan cari iklan yang ingin Anda hapus. Iklan biasanya ditandai dengan label “Sponsor” atau “Iklan”.

Langkah 2: Sembunyikan Iklan

Setelah menemukan iklan yang ingin Anda hapus, klik ikon tiga titik di kanan atas iklan tersebut. Pilih opsi “Sembunyikan Iklan” dari menu yang muncul.

Langkah 3: Pilih Alasan Sembunyikan Iklan

Facebook akan menampilkan beberapa pilihan alasan mengapa Anda ingin menyembunyikan iklan tersebut. Pilih alasan yang paling sesuai dengan alasan Anda, atau pilih opsi “Iklan ini tidak relevan untuk saya” jika tidak ada pilihan yang tepat.

Langkah 4: Konfirmasi Pilihan Anda

Setelah memilih alasan sembunyi iklan, klik “Konfirmasi” atau “Sembunyikan” untuk menghapus iklan dari beranda Anda. Iklan tersebut tidak akan muncul lagi di beranda Facebook Anda.

Anda juga dapat menggunakan opsi “Sembunyikan semua iklan dari…” untuk menghapus semua iklan dari pengiklan tertentu. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memilih opsi tersebut.

cara-menghilangkan-iklan-di-facebook-hp-androidMenghapus Iklan di Halaman Facebook Anda

Jika Anda memiliki halaman Facebook untuk bisnis atau produk Anda, Anda mungkin ingin menghapus iklan yang tidak relevan atau sudah tidak diperlukan di halaman tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus iklan di halaman Facebook Anda:

Langkah 1: Masuk ke Halaman Facebook Anda

Pertama, masuk ke akun Facebook Anda dan pergi ke halaman Facebook yang ingin Anda hapus iklannya.

Langkah 2: Pilih “Publikasi” di Menu Navigasi

Setelah masuk ke halaman Facebook, pilih opsi “Publikasi” di menu navigasi di bagian atas halaman. Hal ini akan membuka semua iklan yang telah Anda buat di halaman tersebut.

Langkah 3: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Gulir ke bawah dan temukan iklan yang ingin Anda hapus dari halaman Facebook Anda.

Langkah 4: Hapus Iklan

Klik ikon tiga titik di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Hapus” dari menu yang muncul. Facebook akan meminta konfirmasi untuk menghapus iklan tersebut, klik “Hapus” untuk mengonfirmasi.

Menghapus Iklan dalam Aplikasi Facebook

Jika Anda sering menggunakan aplikasi Facebook di ponsel Anda, Anda mungkin ingin menghapus iklan yang muncul di aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus iklan dalam aplikasi Facebook:

cara-menghilangkan-iklan-di-facebook

Langkah 1: Buka Aplikasi Facebook

Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda dan masuk ke akun Facebook Anda.

Langkah 2: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Cari iklan yang ingin Anda hapus di beranda atau halaman Facebook Anda.

Langkah 3: Sembunyikan Iklan

Ketuk ikon panah di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Sembunyikan Iklan” dari menu yang muncul. Pilih alasan sembunyi iklan yang paling sesuai dengan alasan Anda.

Menghapus Iklan Berdasarkan Minat dan Preferensi

Facebook mengumpulkan informasi tentang minat dan preferensi Anda untuk menampilkan iklan yang relevan. Namun, terkadang iklan tersebut masih tidak diinginkan. Anda dapat menghapus iklan berdasarkan minat dan preferensi Anda dengan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan Facebook

Buka aplikasi Facebook atau situs web Facebook di peramban, lalu masuk ke akun Facebook Anda. Buka menu “Pengaturan” di sudut kanan atas halaman.

Langkah 2: Pilih “Iklan” di Menu Pengaturan

Pada halaman Pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi “Iklan”. Pilih opsi ini untuk masuk ke pengaturan iklan Anda.

Langkah 3: Pilih “Minat” atau “Preferensi” di Pengaturan Iklan

Di halaman Pengaturan Iklan, Anda akan melihat beberapa opsi, termasuk “Minat” dan “Preferensi”. Pilih salah satu dari opsi tersebut untuk mengelola minat dan preferensi Anda.

Langkah 4: Hapus Minat atau Preferensi

Pada halaman Minat atau Preferensi, Anda akan melihat daftar minat dan preferensi yang dikumpulkan oleh Facebook. Gulir ke bawah dan temukan minat atau preferensi yang ingin Anda hapus, lalu klik ikon “X” di sebelahnya.

Cara Memblokir Iklan di Facebook

Jika Anda ingin menghindari iklan tertentu sepenuhnya, Anda dapat memblokir iklan tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir iklan di Facebook:

Langkah 1: Temukan Iklan yang Ingin Anda Blokir

Cari iklan yang ingin Anda blokir di beranda atau halaman Facebook Anda.

Langkah 2: Blokir Iklan

Klik ikon panah di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Blokir” dari menu yang muncul. Facebook akan meminta konfirmasi untuk memblokir iklan tersebut, klik “Blokir” untuk mengonfirmasi.

Menghapus Riwayat Iklan di Facebook

Facebook menyimpan riwayat iklan yang pernah Anda lihat. Jika Anda ingin menghapus riwayat iklan tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan Facebook

Buka aplikasi Facebook atau situs web Facebook di peramban, lalu masuk ke akun Facebook Anda. Buka menu “Pengaturan” di sudut kanan atas halaman.

Langkah 2: Pilih “Iklan” di Menu Pengaturan

Pada halaman Pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi “Iklan”. Pilih opsi ini untuk masuk ke pengaturan iklan Anda.

Langkah 3: Pilih “Riwayat Iklan” di Pengaturan Iklan

Di halaman Pengaturan Iklan, pilih opsi “Riwayat Iklan” untuk melihat riwayat iklan yang pernah Anda lihat.

Langkah 4: Hapus Riwayat Iklan

Di halaman Riwayat Iklan, Anda akan melihat daftar iklan yang pernah Anda lihat. Gulir ke bawah dan temukan iklan yang ingin Anda hapus dari riwayat. Klik ikon “X” di sebelah iklan tersebut untuk menghapusnya dari riwayat Anda.

Menghapus Iklan dari Pihak Ketiga di Facebook

Terkadang, iklan di Facebook berasal dari pihak ketiga. Jika Anda ingin menghapus iklan dari pihak ketiga, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Temukan Iklan dari Pihak Ketiga

Cari iklan yang berasal dari pihak ketiga di beranda atau halaman Facebook Anda.

Langkah 2: Blokir Pengiklan

Klik ikon panah di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Blokir Pengiklan” dari menu yang muncul. Facebook akan memblokir pengiklan tersebut sehingga iklan mereka tidak akan muncul lagi di Facebook Anda.

Menghapus Iklan yang Sudah Anda Sponsori

Jika Anda pernah mensponsori iklan di Facebook dan ingin menghapusnya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Halaman Iklan Anda

Buka halaman iklan Anda di Facebook. Untuk melakukannya, masuk ke akun Facebook Anda, lalu klik ikon panah di kanan atas halaman dan pilih “Pengelola Iklan” dari menu yang muncul.

Langkah 2: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Pada halaman Pengelola Iklan, cari iklan yang ingin Anda hapus dari daftar iklan yang pernah Anda sponsori.

Langkah 3: Hapus Iklan

Klik ikon tiga titik di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Hapus” dari menu yang muncul. Facebook akan meminta konfirmasi untuk menghapus iklan tersebut, klik “Hapus” untuk mengonfirmasi.

Menghapus Iklan di Facebook Marketplace

Jika Anda menggunakan Facebook Marketplace, iklan yang tidak relevan atau tidak diinginkan mungkin muncul di halaman tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus iklan di Facebook Marketplace:

Langkah 1: Buka Facebook Marketplace

Buka aplikasi Facebook atau situs web Facebook di peramban, lalu masuk ke akun Facebook Anda. Pilih opsi “Marketplace” di menu navigasi.

Langkah 2: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Cari iklan yang ingin Anda hapus di halaman Facebook Marketplace. Iklan biasanya ditampilkan dalam daftar barang atau kategori tertentu.

Langkah 3: Laporkan Iklan

Jika Anda ingin menghapus iklan yang tidak sesuai atau melanggar ketentuan Facebook, klik ikon tiga titik di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Laporkan” dari menu yang muncul. Pilih alasan pelaporan yang paling tepat, lalu ikuti petunjuk yang diberikan.

Cara-Hapus-Iklan-di-Facebook

Menghapus Iklan di Grup Facebook

Jika Anda aktif di grup Facebook, iklan yang tidak relevan atau mengganggu dapat muncul di grup tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus iklan di grup Facebook:

Langkah 1: Buka Grup Facebook

Buka aplikasi Facebook atau situs web Facebook di peramban, lalu masuk ke akun Facebook Anda. Pilih opsi “Grup” di menu navigasi dan pilih grup yang ingin Anda hapus iklannya.

Langkah 2: Temukan Iklan yang Ingin Anda Hapus

Cari iklan yang ingin Anda hapus di halaman grup Facebook. Iklan biasanya ditampilkan dalam feed atau bagian iklan khusus di grup tersebut.

Langkah 3: Laporkan Iklan

Jika Anda ingin menghapus iklan yang tidak sesuai atau melanggar ketentuan grup, klik ikon tiga titik di kanan atas iklan tersebut, lalu pilih opsi “Laporkan” dari menu yang muncul. Pilih alasan pelaporan yang paling tepat, lalu ikuti petunjuk yang diberikan.

Kesimpulan

Untuk menghapus iklan di Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang kami berikan pada artikel ini. Dengan menghapus iklan yang tidak relevan atau mengganggu, Anda dapat meningkatkan pengalaman penggunaan Facebook Anda. Setiap sesi dalam panduan ini memberikan langkah-langkah yang terperinci dan mudah diikuti, sehingga Anda dapat dengan mudah menghapus iklan di beranda, halaman, aplikasi, dan fitur-fitur lain di Facebook. Selamat mencoba!

Related video of Cara Hapus Iklan di Facebook: Panduan Lengkap dan Terperinci