Cara Menghapus Video yang Telah Ditonton di Facebook

Apakah Anda pernah menonton video di Facebook dan ingin menghapus jejak penontonannya? Jangan khawatir, di artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus video yang telah ditonton di Facebook. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat penontonan video di akun Facebook Anda. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan popularitas media sosial, semakin banyak orang yang menggunakan Facebook untuk menonton video. Namun, ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus riwayat penontonan video Anda. Mungkin Anda ingin menjaga privasi Anda, atau mungkin Anda tidak ingin orang lain melihat apa yang Anda tonton. Apapun alasan Anda, berikut adalah cara untuk menghapus video yang telah ditonton di Facebook.

Buka Aplikasi Facebook

Untuk memulai proses penghapusan riwayat penontonan video di Facebook, pertama-tama buka aplikasi Facebook di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Facebook Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Setelah masuk, Anda akan melihat beranda Facebook Anda.

Cari dan Ketuk Ikon Menu

Pada beranda, cari dan ketuk ikon yang terlihat seperti tiga garis horisontal di bagian atas kanan layar. Ikon ini merupakan ikon menu yang akan membuka opsi pengaturan dan privasi.

Ketuk Opsi “Pengaturan & Privasi”

Setelah Anda menekan ikon menu, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Pengaturan & Privasi”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Pilih “Layar Privasi”

Setelah Anda membuka opsi “Pengaturan & Privasi”, Anda akan melihat beberapa opsi lainnya. Cari dan ketuk opsi “Layar Privasi” untuk melanjutkan.

Ketuk Opsi “Aktivitas Anda”

Di dalam “Layar Privasi”, Anda akan menemukan berbagai opsi pengaturan privasi yang dapat Anda sesuaikan. Cari dan ketuk opsi “Aktivitas Anda” untuk melanjutkan.

Cari “Riwayat Penontonan”

Dalam “Aktivitas Anda”, Anda akan menemukan berbagai opsi lainnya. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Riwayat Penontonan” dan ketuk opsi ini.

Hapus Video Tertentu

Di halaman “Riwayat Penontonan”, Anda akan melihat daftar video yang telah Anda tonton di Facebook. Anda juga dapat melihat video yang telah Anda tonton ulang atau bagikan. Untuk menghapus video tertentu dari riwayat penontonan Anda, cukup ketuk ikon tiga titik di sebelah video dan pilih opsi “Hapus dari Riwayat”.

Hapus Semua Riwayat Penontonan

Anda juga memiliki opsi untuk menghapus semua riwayat penontonan video di Facebook sekaligus. Kembali ke halaman “Riwayat Penontonan” dan ketuk opsi “Hapus Semua” di bagian atas halaman.

Konfirmasi Penghapusan

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Pastikan Anda benar-benar ingin menghapus semua riwayat penontonan Anda sebelum melanjutkan. Jika Anda yakin, ketuk opsi “Hapus” untuk menghapus semua riwayat penontonan video Anda di Facebook.

Mencegah Riwayat Penontonan di Facebook

Jika Anda ingin mencegah Facebook untuk menyimpan riwayat penontonan video Anda di masa mendatang, Anda dapat mengatur pengaturan privasi khusus. Kembali ke halaman “Riwayat Penontonan” dan ketuk opsi “Bersihkan Riwayat Penontonan” di bagian atas halaman.

Konfirmasi Pengaturan

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pengaturan ini. Ketuk opsi “Bersihkan” untuk menghapus riwayat penontonan video Anda secara permanen dan mencegah Facebook untuk menyimpan riwayat penontonan Anda di masa mendatang.

Menggunakan Versi Desktop

Jika Anda lebih suka menggunakan Facebook di versi desktop, berikut adalah panduan untuk menghapus riwayat penontonan video di Facebook versi desktop. Pertama, buka situs web Facebook dan masuk ke akun Anda.

Klik Ikon Panah ke Bawah

Setelah masuk, klik ikon panah ke bawah di pojok kanan atas halaman dan pilih opsi “Pengaturan” dari menu dropdown.

Pilih Opsi “Privasi” di Menu Sisi Kiri

Setelah Anda memilih opsi “Pengaturan”, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun Facebook Anda. Di menu sisi kiri halaman, cari dan klik opsi “Privasi” untuk melanjutkan.

Ketuk Opsi “Aktivitas Anda”

Di halaman “Privasi”, Anda akan menemukan berbagai opsi pengaturan privasi yang dapat Anda sesuaikan. Cari dan klik opsi “Aktivitas Anda” untuk melanjutkan.

Cari “Riwayat Penontonan”

Di dalam “Aktivitas Anda”, cari opsi “Riwayat Penontonan” dan klik opsi ini. Anda akan dibawa ke halaman riwayat penontonan video Anda di Facebook.

Hapus Video Tertentu

Di halaman ini, Anda dapat melihat daftar video yang telah Anda tonton di Facebook. Untuk menghapus video tertentu dari riwayat penontonan, klik ikon tiga titik di sebelah video dan pilih opsi “Hapus dari Riwayat”.

Hapus Semua Riwayat Penontonan

Jika Anda ingin menghapus semua riwayat penontonan video di Facebook sekaligus, kembali ke halaman riwayat penontonan dan klik opsi “Hapus Semua” di bagian atas halaman.

Konfirmasi Penghapusan

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Jika Anda yakin ingin menghapus semua riwayat penontonan, klik opsi “Hapus” untuk menghapus semua riwayat penontonan video Anda di Facebook.

Mencegah Riwayat Penontonan di Facebook

Untuk mencegah Facebook untuk menyimpan riwayat penontonan video Anda di masa mendatang, kembali ke halaman riwayat penontonan dan klik opsi “Bersihkan Riwayat Penontonan” di bagian atas halaman.

Konfirmasi Pengaturan

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pengaturan ini. Klik opsi “Bersihkan” untuk menghapus riwayat penontonan video Anda secara permanen dan mencegah Facebook untuk menyimpan riwayat penontonan Anda di masa mendatang.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus video yang telah ditonton di Facebook dan menjaga privasi Anda. Jangan lupa untuk mengatur pengaturan privasi yang sesuai agar riwayat penontonan video Anda tidak disimpan di masa mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Related video of Cara Menghapus Video yang Telah Ditonton di Facebook