Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP

Jika Anda ingin memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda melalui perangkat seluler, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah yang lebih rinci dan komprehensif untuk mencapainya. Menghubungkan akun Instagram dengan Facebook adalah fitur yang berguna untuk memperluas jangkauan konten Anda, tetapi terkadang Anda mungkin ingin memisahkan kedua platform tersebut. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan dengan lebih detail cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook menggunakan ponsel Anda.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Instagram dan Facebook di perangkat seluler Anda. Jika Anda belum melakukannya, kunjungi Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

Masuk ke Akun Instagram Anda

Langkah pertama adalah masuk ke akun Instagram Anda di ponsel Anda. Buka aplikasi Instagram dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda. Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke beranda Instagram Anda.

Setelah Anda berhasil masuk, pastikan untuk memastikan bahwa Anda berada di akun yang ingin Anda putuskan hubungannya dengan Facebook. Jika Anda memiliki beberapa akun Instagram yang terhubung dengan Facebook, pastikan Anda berada di akun yang benar sebelum melanjutkan proses pemutusan hubungan.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Untuk memulai proses pemutusan hubungan antara Instagram dan Facebook, Anda perlu membuka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Cari ikon aplikasi Instagram di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikonnya untuk membukanya.

Langkah 2: Masukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi

Setelah berhasil membuka aplikasi Instagram, Anda akan melihat layar masuk. Ketikkan nama pengguna dan kata sandi akun Instagram Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan Anda memasukkan informasi yang benar dan sesuai dengan akun yang ingin Anda putuskan hubungannya dengan Facebook.

Langkah 3: Tap “Masuk”

Setelah memasukkan nama pengguna dan kata sandi dengan benar, ketuk tombol “Masuk” atau ikon panah di sebelah kanan atas layar untuk melanjutkan proses masuk ke akun Instagram Anda.

Buka Pengaturan Akun

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Instagram Anda, cari ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar (ikon ini terlihat seperti sebuah avatar). Ketuk ikon tersebut untuk membuka profil Anda. Di bagian atas profil Anda, Anda akan melihat tiga garis horizontal. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pengaturan akun Instagram Anda.

Setelah Anda membuka menu pengaturan akun Instagram, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan yang tersedia. Di bagian atas menu pengaturan, Anda akan melihat beberapa informasi mengenai akun Instagram Anda, seperti nama pengguna, foto profil, dan jumlah pengikut. Di bagian bawah menu pengaturan, Anda akan menemukan opsi “Pengaturan yang Terhubung”.

Langkah 1: Buka Profil Anda

Untuk membuka menu pengaturan akun Instagram, pertama-tama Anda perlu membuka profil Anda. Untuk melakukannya, cari ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar dan ketuk ikon tersebut.

Langkah 2: Tap Ikon Tiga Garis Horizontal

Setelah membuka profil Anda, Anda akan melihat tiga garis horizontal di bagian atas profil Anda. Ketuk ikon ini untuk membuka menu pengaturan akun Instagram Anda.

Buka Pengaturan yang Terhubung

Setelah membuka menu pengaturan akun Instagram Anda, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Pengaturan yang Terhubung”. Ketuk opsi ini untuk melihat semua akun yang terhubung dengan akun Instagram Anda.

Pada halaman pengaturan yang terhubung, Anda akan melihat daftar semua akun yang terhubung dengan akun Instagram Anda. Ini termasuk akun Facebook, Twitter, Tumblr, dan lainnya. Cari ikon Facebook dalam daftar akun yang terhubung dan ketuk akun Facebook Anda.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan Akun Instagram

Setelah Anda membuka menu pengaturan akun Instagram, gulir ke bawah untuk melihat semua opsi pengaturan yang tersedia. Cari opsi yang bernama “Pengaturan yang Terhubung” dan ketuk opsi tersebut.

Langkah 2: Temukan Akun Facebook Anda

Setelah Anda membuka halaman pengaturan yang terhubung, cari ikon Facebook dalam daftar akun yang terhubung dan ketuk akun Facebook Anda. Ini akan membuka halaman pengaturan untuk akun Facebook Anda yang terhubung dengan Instagram.

Matikan Tombol “Publikasikan ke Facebook”

Pada halaman pengaturan akun Facebook Anda, Anda akan melihat opsi “Publikasikan ke Facebook”. Matikan tombol ini dengan menggesernya ke posisi off. Dengan mematikan tombol ini, Anda tidak akan lagi mempublikasikan gambar atau video dari Instagram ke Facebook.

Secara default, tombol “Publikasikan ke Facebook” pada halaman pengaturan akun Facebook Anda akan berada dalam posisi on, yang berarti setiap postingan Instagram akan secara otomatis dipublikasikan juga di akun Facebook Anda. Dengan mematikan tombol ini, Anda dapat memutuskan hubungan antara dua platform tersebut.

Langkah 1: Temukan Tombol “Publikasikan ke Facebook”

Setelah Anda membuka halaman pengaturan akun Facebook yang terhubung dengan Instagram, cari opsi yang bernama “Publikasikan ke Facebook”. Anda akan melihat sebuah tombol yang dapat digeser di samping opsi tersebut.

Langkah 2: Matikan Tombol “Publikasikan ke Facebook”

Untuk memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, geser tombol “Publikasikan ke Facebook” ke posisi off. Tombol ini akan berubah warna dan tidak akan lagi dalam posisi on.

Hapus Koneksi dari Facebook ke Instagram

Setelah mematikan tombol “Publikasikan ke Facebook”, langkah selanjutnya adalah menghapus koneksi antara akun Facebook dan Instagram. Gulir ke bawah di halaman pengaturan akun Facebook Anda dan ketuk opsi “Hapus Koneksi”. Ini akan memutuskan hubungan antara kedua akun tersebut.

Setelah Anda memutuskan hubungan antara Instagram dan Facebook, postingan Instagram Anda tidak akan lagi secara otomatis dipublikasikan di akun Facebook Anda. Namun, ini tidak akan menghapus postingan yang sebelumnya telah dipublikasikan di Facebook. Hanya koneksi antara dua platform tersebut yang diputuskan.

Langkah 1: Gulir ke Bawah di Halaman Pengaturan Akun Facebook

Setelah Anda membuka halaman pengaturan akun Facebook yang terhubung dengan Instagram, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Hapus Koneksi”.

Langkah 2: Hapus Koneksi

Setelah menemukan opsi “Hapus Koneksi”, ketuk opsi tersebut untuk menghapus koneksi antara akun Facebook dan Instagram. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan ini sebelum koneksi benar-benar dihapus.

Konfirmasi Penghapusan Koneksi

Setelah Anda memilih opsi “Hapus Koneksi”, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan tersebut. Ketuk “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan koneksi antara akun Facebook dan Instagram.

Setelah Anda menghapus koneksi antara akun Facebook dan Instagram, postingan Instagram Anda tidak akan lagi terhubung secara otomatis dengan akun Facebook Anda. Ini berarti bahwa setiap postingan baru yang Anda buat di Instagram tidak akan lagidipublikasikan di akun Facebook Anda, dan tidak akan muncul dalam feed atau profil Facebook Anda. Namun, ini tidak akan menghapus postingan yang sebelumnya telah dipublikasikan di Facebook. Hanya koneksi antara dua akun yang diputuskan.

Langkah 1: Konfirmasi Penghapusan Koneksi

Setelah Anda memilih opsi “Hapus Koneksi”, Anda akan melihat sebuah jendela konfirmasi. Pada jendela ini, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan penghapusan koneksi antara akun Facebook dan Instagram.

Langkah 2: Ketuk “Hapus”

Untuk mengonfirmasi penghapusan koneksi, ketuk tombol “Hapus” pada jendela konfirmasi. Setelah itu, koneksi antara akun Facebook dan Instagram akan sepenuhnya diputuskan.

Matikan Opsi “Gunakan Info Masuk Facebook”

Setelah menghapus koneksi antara akun Facebook dan Instagram, kembali ke halaman pengaturan akun Instagram. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Gunakan Info Masuk Facebook” dan matikan tombol ini dengan menggesernya ke posisi off. Dengan mematikan tombol ini, Anda tidak akan lagi menggunakan informasi masuk dari akun Facebook saat masuk ke akun Instagram Anda.

Secara default, ketika Anda menghubungkan akun Instagram dengan Facebook, Anda memiliki opsi untuk menggunakan informasi masuk dari akun Facebook untuk masuk ke akun Instagram Anda. Namun, setelah Anda memutuskan hubungan antara kedua platform tersebut, Anda dapat memilih untuk tidak lagi menggunakan informasi masuk dari akun Facebook.

Langkah 1: Temukan Opsi “Gunakan Info Masuk Facebook”

Gulir ke bawah di halaman pengaturan akun Instagram hingga Anda menemukan opsi yang bernama “Gunakan Info Masuk Facebook”.

Langkah 2: Matikan Tombol “Gunakan Info Masuk Facebook”

Untuk mematikan opsi “Gunakan Info Masuk Facebook”, geser tombol di sebelah opsi tersebut ke posisi off. Setelah Anda mematikannya, Anda tidak akan lagi menggunakan informasi masuk dari akun Facebook saat masuk ke akun Instagram Anda.

Hapus Data Aplikasi Facebook

Langkah terakhir adalah membersihkan data aplikasi Facebook dari perangkat Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada data yang tersisa dari aplikasi Facebook di perangkat Anda setelah Anda memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook.

Saat Anda menggunakan aplikasi Facebook, aplikasi ini dapat menyimpan data seperti riwayat pencarian, preferensi, dan informasi lainnya. Namun, setelah Anda memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook, Anda dapat menghapus semua data aplikasi Facebook untuk menjaga privasi dan keamanan Anda.

Langkah 1: Keluar dari Aplikasi Instagram

Sebelum Anda membersihkan data aplikasi Facebook, pastikan untuk keluar dari aplikasi Instagram terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol kembali atau tombol beranda pada perangkat Anda.

Langkah 2: Buka Aplikasi Facebook

Setelah keluar dari aplikasi Instagram, buka aplikasi Facebook di perangkat Anda. Cari ikon aplikasi Facebook di layar utama atau dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikonnya untuk membukanya.

Langkah 3: Buka Menu Pengaturan

Setelah membuka aplikasi Facebook, Anda perlu membuka menu pengaturan aplikasi. Caranya adalah dengan mengetuk ikon menu yang terletak di pojok kanan atas layar. Ikon ini terlihat seperti tiga garis horisontal atau tiga titik vertikal.

Langkah 4: Temukan Opsi “Hapus Data Aplikasi”

Setelah membuka menu pengaturan aplikasi Facebook, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi yang bernama “Hapus Data Aplikasi”. Opsi ini biasanya terletak di bawah opsi “Pengaturan dan Privasi”.

Langkah 5: Ketuk “Hapus Data Aplikasi”

Setelah menemukan opsi “Hapus Data Aplikasi”, ketuk opsi tersebut untuk menghapus semua data aplikasi Facebook dari perangkat Anda. Ini akan menghapus riwayat pencarian, preferensi, dan informasi lainnya yang tersimpan di aplikasi Facebook.

Selesai!

Anda telah berhasil memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook Anda melalui ponsel Anda. Sekarang, kedua platform tersebut tidak lagi terhubung dan Anda dapat menggunakan mereka secara terpisah.

Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memisahkan akun Instagram dan Facebook melalui perangkat seluler. Ingatlah bahwa Anda selalu dapat menghubungkan kembali akun-akun tersebut jika Anda menginginkannya di masa depan. Terima kasih telah membaca!

Disclaimer: Penjelasan dan langkah-langkah di atas dapat berubah sesuai dengan pembaruan terbaru dari aplikasi Instagram dan Facebook. Pastikan Anda selalu mengikuti instruksi resmi dari kedua platform tersebut untuk memutuskan hubungan antara akun Instagram dan Facebook dengan benar.

Related video of Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook lewat HP