Cara Buat Status di Telegram: Panduan Lengkap dan Terperinci

Apakah Anda ingin tahu cara membuat status di Telegram? Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara membuat status di aplikasi pesan instan yang populer ini. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah membuat dan mengatur status yang menarik di Telegram. Mari kita mulai!

Apa itu Status di Telegram?

Status di Telegram adalah fitur yang memungkinkan Anda membagikan pembaruan singkat tentang apa yang sedang Anda lakukan, apa yang Anda pikirkan, atau pesan dan tautan dengan kontak Anda. Status ini akan muncul di profil Anda dan dapat dilihat oleh kontak yang Anda izinkan. Dengan membuat status, Anda dapat membagikan momen atau pikiran penting kepada kontak Anda.

Cara Membuat Status Baru

Langkah pertama dalam membuat status di Telegram adalah membuka aplikasi dan masuk ke halaman utama. Di sana, Anda akan melihat tab “Status” di bagian bawah layar. Ketuk tab ini untuk melanjutkan.

Setelah Anda masuk ke halaman status, Anda akan melihat tombol “Buat Status Baru”. Ketuk tombol ini untuk membuat status baru. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan status.

Pada halaman pengaturan status, Anda dapat mengetikkan pesan atau memasukkan tautan yang ingin Anda bagikan. Anda juga dapat menambahkan foto atau video dengan cara mengklik ikon kamera atau ikon galleri. Setelah Anda selesai mengedit status Anda, tekan tombol “Simpan” untuk menyimpannya.

Mengatur Durasi Status

Setelah Anda membuat status baru, Anda dapat mengatur durasi berapa lama status tersebut akan ditampilkan. Telegram menawarkan beberapa opsi durasi, mulai dari 1 jam hingga 2 hari. Pilih durasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga dapat memilih untuk mengatur status agar otomatis dihapus setelah dilihat oleh semua kontak Anda. Pilih opsi “Hapus otomatis setelah dilihat” dan pilih waktu yang Anda inginkan.

Mengatur durasi status akan memungkinkan Anda menjaga status tetap segar dan relevan dengan keadaan terkini.

Mengatur Privasi Status

Telegram memberikan Anda kontrol penuh atas privasi status Anda. Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat status Anda. Opsi privasi yang tersedia adalah:

– Semua kontak: Status akan terlihat oleh semua kontak Anda di Telegram.

– Kontak yang dipilih: Anda dapat memilih kontak tertentu yang dapat melihat status Anda.

– Sembunyikan dari: Anda dapat memilih kontak tertentu yang tidak dapat melihat status Anda.

Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Mengedit atau Menghapus Status

Jika Anda ingin mengedit atau menghapus status yang sudah Anda buat, Anda dapat melakukannya dengan mudah di Telegram. Buka halaman status dan cari status yang ingin Anda edit atau hapus. Ketuk ikon pensil untuk mengedit atau ikon tempat sampah untuk menghapus status.

Dengan kemampuan untuk mengedit atau menghapus status, Anda dapat selalu memperbarui status Anda sesuai dengan perubahan keadaan atau pikiran Anda.

Melihat Status Kontak Anda

Tidak hanya Anda dapat membuat dan mengatur status Anda sendiri, tetapi Anda juga dapat melihat status kontak Anda di Telegram. Di halaman status, Anda akan melihat daftar status kontak Anda yang terbaru. Ketuk status kontak untuk melihatnya secara lebih detail.

Dengan melihat status kontak, Anda dapat tetap terhubung dengan kegiatan dan pemikiran kontak Anda.

Menyembunyikan Status dari Kontak Tertentu

Jika ada kontak tertentu yang ingin Anda sembunyikan status Anda, Telegram memungkinkan Anda untuk melakukannya. Buka halaman status dan ketuk opsi “Sembunyikan dari”. Pilih kontak yang ingin Anda sembunyikan status Anda.

Dengan menyembunyikan status dari kontak tertentu, Anda dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat pembaruan Anda.

Menonaktifkan Pemberitahuan Status

Jika Anda tidak ingin menerima pemberitahuan setiap kali kontak Anda memperbarui status mereka, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan status di pengaturan Telegram. Buka pengaturan aplikasi dan cari opsi “Pemberitahuan”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan pemberitahuan status.

Dengan menonaktifkan pemberitahuan status, Anda dapat menghindari gangguan yang tidak perlu dan tetap fokus pada hal-hal penting.

Mengirim Balasan ke Status Kontak

Jika Anda ingin memberikan komentar atau balasan ke status kontak Anda, Telegram menyediakan fitur ini. Di bawah status kontak, Anda akan melihat kotak komentar. Ketuk kotak komentar dan ketikkan pesan yang ingin Anda kirimkan. Setelah selesai, tekan tombol “Kirim” untuk mengirim balasan Anda.

Dengan mengirim balasan ke status kontak, Anda dapat memulai percakapan yang menarik dan tetap terhubung dengan mereka.

Menyukai Status Kontak

Jika Anda menyukai status kontak, Anda dapat menunjukkan apresiasi Anda dengan memberikan tanda suka. Di bawah status kontak, Anda akan melihat ikon hati. Ketuk ikon hati untuk menyukai status tersebut.

Dengan menyukai status kontak, Anda dapat menunjukkan dukungan dan perhatian kepada mereka.

Menghapus Riwayat Status

Jika Anda ingin menghapus riwayat status yang sudah Anda buat, Anda dapat melakukannya dengan mudah di Telegram. Buka halaman status dan ketuk opsi “Hapus Riwayat”. Konfirmasikan tindakan Anda dan riwayat status Anda akan dihapus.

Dengan menghapus riwayat status, Anda dapat menjaga privasi Anda dan mengontrol apa yang orang lain lihat di profil Anda.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap dan terperinci tentang cara membuat status di Telegram. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah membuat status yang menarik dan membagikan pembaruan kepada kontak Anda. Nikmati fitur status di Telegram dan tetap terhubung dengan orang-orang terdekat Anda!

Conclusion

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara membuat status di Telegram secara rinci. Kami telah menjelaskan langkah-langkah untuk membuat status baru, mengatur durasi dan privasi status, mengedit atau menghapus status, melihat status kontak, menyembunyikan status dari kontak tertentu, menonaktifkan pemberitahuan status, mengirim balasan ke status kontak, menyukai status kontak, dan menghapus riwayat status.

Dengan menguasai fitur status di Telegram, Anda dapat membagikan pembaruan singkat tentang kegiatan atau pemikiran Anda kepada kontak Anda. Jangan lupa untuk mengatur privasi status sesuai dengan preferensi Anda dan menjaga riwayat status agar tetap relevan dan segar.

Sekarang, Anda siap untuk membuat dan mengatur status di Telegram dengan mudah. Selamat membagikan momen dan pikiran penting kepada kontak Anda dan tetap terhubung dengan mereka melalui fitur status yang menarik ini!

Related video of Cara Buat Status di Telegram: Panduan Lengkap dan Terperinci