Cara Ngesave Video TikTok Tanpa Watermark: Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin menyimpan video TikTok tanpa watermark? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara ngesave video TikTok tanpa watermark dengan mudah. Tak perlu khawatir, tutorial ini cocok untuk pemula sekalipun. Jadi, mari kita mulai!

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Banyak pengguna TikTok yang ingin menyimpan video favorit mereka tanpa watermark, baik untuk tujuan pribadi maupun berbagi dengan teman. Namun, TikTok secara default menambahkan watermark pada setiap video yang diunggah, yang mungkin mengganggu tampilan video yang ingin Anda simpan. Beruntungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini dan menyimpan video TikTok tanpa watermark.

Bagian 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok tanpa watermark, salah satu cara termudah adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi yang tersedia di toko aplikasi yang dirancang khusus untuk mengunduh video dari TikTok tanpa menambahkan watermark. Berikut adalah tiga aplikasi populer yang dapat Anda gunakan:

1. Aplikasi Video Downloader for TikTok

Aplikasi Video Downloader for TikTok adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Aplikasi ini mudah digunakan dan cukup efektif dalam menghapus watermark dari video yang diunduh. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Video Downloader for TikTok yang telah Anda unduh dan instal di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh tanpa watermark.
  3. Salin tautan video TikTok dengan menekan tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin tautan”.
  4. Kembali ke aplikasi Video Downloader for TikTok dan tempelkan tautan yang telah Anda salin ke dalam kotak teks yang disediakan di aplikasi tersebut.
  5. Tekan tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  6. Setelah selesai, video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Aplikasi Video Downloader for TikTok sangat sederhana dan dapat diandalkan. Dengan hanya beberapa langkah, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda tanpa watermark.

2. Aplikasi Snaptik

Aplikasi Snaptik adalah aplikasi lain yang populer untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan menyediakan banyak fitur yang berguna. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Snaptik:

  1. Unduh dan instal aplikasi Snaptik dari toko aplikasi di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  3. Salin tautan video dengan menekan tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin tautan”.
  4. Buka aplikasi Snaptik dan tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke dalam kotak teks yang tersedia di aplikasi tersebut.
  5. Tekan tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  6. Setelah selesai, video TikTok tanpa watermark akan tersedia di galeri ponsel Anda.

Aplikasi Snaptik menawarkan pengalaman pengunduhan video TikTok yang lancar dan efisien. Anda dapat mengunduh video apa pun dengan mudah dan menyimpannya tanpa watermark.

3. Aplikasi InShot

Selain aplikasi pengunduh video TikTok khusus, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengedit video seperti InShot untuk menghapus watermark dari video TikTok. InShot adalah aplikasi pengedit video populer yang menyediakan berbagai alat pengeditan yang berguna. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus watermark menggunakan aplikasi InShot:

  1. Unduh dan instal aplikasi InShot dari toko aplikasi di ponsel Anda.
  2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh tanpa watermark.
  3. Salin tautan video dengan menekan tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin tautan”.
  4. Buka aplikasi InShot dan pilih opsi “Video” untuk membuat proyek baru.
  5. Pilih video TikTok yang ingin Anda unduh tanpa watermark dari galeri ponsel Anda.
  6. Pada layar pengeditan video, gunakan alat pemotong untuk memotong video sesuai kebutuhan Anda.
  7. Setelah itu, gunakan alat penghapus untuk menghapus watermark dari video TikTok.
  8. Tekan tombol “Simpan” dan pilih opsi resolusi video yang diinginkan.
  9. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai.
  10. Setelah selesai, video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Memiliki aplikasi pengedit video seperti InShot di ponsel Anda tidak hanya memungkinkan Anda menghapus watermark, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam mengedit dan memodifikasi video TikTok sesuai keinginan Anda.

Bagian 2: Menggunakan Situs Web Pengunduh

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda, Anda juga dapat menggunakan situs web pengunduh untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark. Berikut adalah beberapa situs web pengunduh terbaik yang dapat Anda gunakan:

1. TikTok Downloader

TikTok Downloader adalah situs web pengunduh video TikTok tanpa watermark yang mudah digunakan dan efektif. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan TikTok Downloader:

  1. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video dengan menekan tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin tautan”.
  3. Buka peramban web di ponsel atau komputer Anda dan kunjungi situs web TikTok Downloader.
  4. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin ke dalam kotak teks yang tersedia di situs web tersebut.
  5. Tekan tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  6. Setelah selesai, video TikTok tanpa watermark akan tersedia untuk diunduh.

TikTok Downloader adalah solusi sederhana dan efisien untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark langsung dari peramban web Anda.

2. SaveTik

SaveTik adalah situs web pengunduh video TikTok yang juga menawarkan opsi untuk mengunduh video tanpa watermark. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan SaveTik:

  1. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video dengan menekan tombol “Bagikan” dan kemudian pilih “Salin tautan”.
  3. Buka peramban web di ponsel atau komputer Anda dan kunjungi situs web SaveTik.
  4. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin ke dalam kotak teks yang tersedia di situs web tersebut.
  5. Tekan tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  6. Setelah selesai, video TikTok tanpa watermark akan tersedia untuk diunduh.

SaveTik adalah situs web pengunduh video TikTok yang andal dan mudah digunakan, memberikan Anda kemudahan untuk menyimpan video TikTok favorit Anda.

Bagian 3: Menerapkan Teknik Screenshot dan Crop

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web pengunduh, Anda masih dapat menyimpan video TikTok tanpa watermark dengan menerapkan teknik screenshot dan crop. Ini mungkin tidak ideal untuk mengunduhvideo dengan kualitas tinggi, tetapi masih bisa menjadi pilihan jika Anda hanya ingin menyimpan video TikTok secara sederhana. Berikut adalah langkah-langkah untuk menerapkan teknik screenshot dan crop:

1. Ambil Screenshot Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda simpan tanpa watermark. Pastikan video tersebut berada dalam tampilan layar penuh. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka video TikTok yang ingin Anda simpan.
  2. Saat video sedang diputar, tekan tombol penangkapan layar pada ponsel Anda. Lokasinya bisa berbeda tergantung pada merek dan model ponsel Anda.
  3. Setelah mengambil tangkapan layar, Anda akan melihatnya di galeri ponsel Anda.

Screenshot video TikTok akan menghasilkan gambar dengan watermark. Namun, dalam langkah selanjutnya, kita akan menggunakan teknik crop untuk menghapus watermark tersebut.

2. Crop Gambar untuk Menghapus Watermark

Setelah mengambil tangkapan layar video TikTok, langkah berikutnya adalah menggunakan alat crop untuk menghapus watermark dan memperoleh video tanpa watermark. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka galeri ponsel Anda dan temukan tangkapan layar video TikTok yang telah Anda ambil.
  2. Pilih aplikasi pengedit foto yang Anda preferensikan atau yang telah terpasang di ponsel Anda.
  3. Buka tangkapan layar video TikTok di aplikasi pengedit foto tersebut.
  4. Gunakan alat crop di aplikasi pengedit foto tersebut untuk memotong gambar sehingga hanya tersisa video tanpa watermark.
  5. Atur crop area sesuai keinginan Anda dan pastikan watermark terhapus sepenuhnya.
  6. Simpan hasil crop dan video TikTok tanpa watermark akan tersedia di galeri ponsel Anda.

Menerapkan teknik screenshot dan crop memungkinkan Anda untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga atau mengunjungi situs web pengunduh.

Bagian 4: Tips dan Trik

Di bagian ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik tambahan yang dapat membantu Anda dalam menyimpan video TikTok tanpa watermark. Berikut adalah beberapa tip yang berguna:

1. Gunakan Mode Pesawat saat Mengambil Tangkapan Layar

Jika Anda menggunakan teknik screenshot dan crop, disarankan untuk mengaktifkan mode pesawat saat mengambil tangkapan layar video TikTok. Dengan demikian, tidak akan ada notifikasi yang muncul di tangkapan layar Anda, menjadikan hasil akhir yang lebih bersih tanpa gangguan.

2. Pilih Aplikasi atau Situs Web Terpercaya

Ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web pengunduh, pastikan Anda memilih yang terpercaya dan aman. Baca ulasan pengguna dan pastikan tidak ada risiko keamanan atau privasi yang terkait dengan penggunaannya.

3. Periksa Kualitas Video yang Diunduh

Sebelum menyimpan video TikTok tanpa watermark, pastikan untuk memeriksa kualitas video yang diunduh. Beberapa aplikasi atau situs web mungkin mengompres video sehingga kualitasnya menurun. Pilihlah aplikasi atau situs web yang memungkinkan Anda mengunduh video dalam kualitas asli atau setidaknya kualitas yang dapat diterima.

4. Tetap Menghormati Hak Cipta

Saat menyimpan dan menggunakan video TikTok, tetaplah menghormati hak cipta orang lain. Jangan menggunakan video orang lain untuk tujuan yang melanggar hukum atau melanggar privasi mereka. Pastikan untuk hanya menggunakan video dengan izin atau yang telah diunggah sebagai konten publik.

Bagian 5: Kesimpulan

Sekarang Anda telah mempelajari cara ngesave video TikTok tanpa watermark dengan berbagai metode yang telah kami jelaskan. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Video Downloader for TikTok, Snaptik, atau InShot. Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi tambahan, Anda dapat menggunakan situs web pengunduh seperti TikTok Downloader atau SaveTik. Jika Anda ingin menggunakan cara yang sederhana, Anda dapat menerapkan teknik screenshot dan crop pada video TikTok yang ingin Anda simpan.

Pastikan untuk memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta orang lain saat menggunakan video TikTok. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda tanpa watermark dan menikmati mereka tanpa gangguan. Selamat mencoba!

Related video of Cara Ngesave Video TikTok Tanpa Watermark: Panduan Lengkap

https://youtube.com/watch?v=ssJnMtoxvAM