Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dilihat: Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah merasa kesulitan dalam melacak video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya? Jika iya, maka artikel ini adalah solusi yang tepat untuk Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat video TikTok yang sudah dilihat, sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses kembali video yang menarik perhatian Anda sebelumnya.

Seiring dengan popularitas yang terus meningkat, TikTok menjadi platform yang sangat digemari oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Namun, terkadang sulit untuk mengingat video mana yang sudah Anda tonton di antara ribuan video yang ada di aplikasi ini. Dengan bantuan panduan ini, Anda akan dapat dengan mudah menemukan kembali video TikTok favorit Anda yang sudah dilihat sebelumnya.

Membuka Aplikasi TikTok

Langkah pertama untuk melihat video TikTok yang sudah dilihat adalah membuka aplikasi TikTok di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Setelah itu, Anda akan melihat beranda TikTok dengan berbagai video yang ditampilkan.

Saat membuka aplikasi TikTok, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk memastikan video dapat dimuat dengan baik. Jika Anda belum memiliki aplikasi TikTok, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi resmi di perangkat Anda.

Setelah berhasil membuka aplikasi TikTok, pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan menggunakan alamat email, nomor telepon, atau akun media sosial yang sudah ada. Setelah masuk ke akun, Anda akan diarahkan ke beranda TikTok.

Menemukan Bagian “Sudah Dilihat”

Setelah membuka aplikasi TikTok, Anda perlu mencari opsi yang memungkinkan Anda melihat video yang sudah dilihat sebelumnya. Untuk melakukannya, ketuk ikon profil Anda yang terletak di kanan bawah layar. Setelah itu, akan muncul menu dengan berbagai opsi.

Di dalam menu ini, Anda dapat menemukan berbagai fitur dan pengaturan yang tersedia di TikTok. Opsi yang perlu Anda cari adalah “Video yang Sudah Dilihat”. Opsi ini akan memungkinkan Anda mengakses daftar video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya.

Setelah menemukan opsi “Video yang Sudah Dilihat”, ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Memilih Opsi “Video yang Sudah Dilihat”

Dalam menu opsi tersebut, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Video yang Sudah Dilihat”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah Anda memilih opsi “Video yang Sudah Dilihat”, Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda dapat melihat daftar video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Di sini, Anda akan menemukan daftar video dengan urutan terbalik, dari yang terakhir ditonton hingga yang paling lama.

Halaman ini akan menampilkan thumbnail video beserta judul dan nama pengguna yang mengunggah video tersebut. Anda dapat menggulir layar untuk melihat lebih banyak video TikTok yang telah Anda tonton sebelumnya. Jika Anda ingin menonton ulang video yang sudah dilihat, Anda hanya perlu mengetuk video tersebut.

Menjelajahi Video yang Sudah Dilihat

Setelah Anda masuk ke opsi “Video yang Sudah Dilihat”, Anda akan melihat daftar video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Anda dapat menjelajahi video ini dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah. Jika Anda ingin menonton ulang video yang sudah dilihat, Anda hanya perlu mengetuk video tersebut.

Di halaman ini, Anda dapat menemukan berbagai video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Setiap video dilengkapi dengan thumbnail, judul, dan nama pengguna. Anda dapat menggulir layar untuk melihat lebih banyak video yang telah Anda tonton sebelumnya. Jika Anda menemukan video yang ingin ditonton ulang, cukup ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran.

Anda juga dapat menggunakan fitur komentar dan berbagi untuk berinteraksi dengan video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Fitur komentar memungkinkan Anda memberikan tanggapan atau pertanyaan kepada pengguna yang mengunggah video tersebut. Sementara itu, fitur berbagi memungkinkan Anda untuk membagikan video tersebut ke teman-teman Anda melalui pesan teks, media sosial, atau aplikasi lainnya.

Menyimpan Video ke Favorit

Jika Anda sering menonton video TikTok yang sama berulang kali, Anda dapat menyimpan video tersebut ke bagian Favorit. Caranya sangat mudah, cukup ketuk ikon hati di bagian kanan bawah layar saat menonton video yang ingin Anda simpan. Video tersebut akan otomatis tersimpan di bagian Favorit Anda.

Dengan menyimpan video ke bagian Favorit, Anda akan dengan mudah menemukan kembali video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Anda dapat mengakses video yang sudah disimpan di Favorit kapan saja dengan mengunjungi profil Anda dan memilih opsi Favorit.

Di halaman Favorit, Anda dapat melihat daftar video yang sudah Anda simpan. Anda dapat menjelajahi video ini dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah. Jika Anda ingin menonton ulang video yang sudah disimpan, cukup ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran.

Mencari Video dengan Fitur Pencarian

Jika Anda ingin mencari video tertentu yang sudah Anda tonton sebelumnya, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di aplikasi TikTok. Ketuk ikon kaca pembesar di bagian kanan bawah layar untuk membuka fitur pencarian. Setelah itu, ketikkan kata kunci atau judul video yang ingin Anda temukan.

Dalam fitur pencarian, Anda dapat mengetikkan kata kunci atau judul video yang ingin Anda temukan. TikTok akan menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci yang Anda masukkan. Anda dapat menjelajahi hasil pencarian ini dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah.

Jika Anda menemukan video yang ingin ditonton ulang, cukup ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran. Anda juga dapat menggunakan fitur komentar dan berbagi untuk berinteraksi dengan video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya.

Menggunakan Filter untuk Mencari Video

Untuk mempermudah pencarian video TikTok yang sudah dilihat, Anda juga dapat menggunakan filter. Ketuk ikon filter di bagian kanan atas layar untuk mengakses berbagai filter yang tersedia. Anda dapat memfilter video berdasarkan tanggal, popularitas, atau kategori yang diinginkan.

Dengan menggunakan filter, Anda dapat menyaring video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya berdasarkan kriteria tertentu. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menampilkan video yang Anda tonton dalam rentang waktu tertentu, seperti video yang Anda tonton hari ini, minggu ini, atau bulan ini.

Anda juga dapat memfilter video berdasarkan popularitas, sehingga video dengan jumlah tampilan atau jumlah suka yang tinggi akan muncul lebih dulu. Selain itu, Anda dapat memfilter video berdasarkan kategori yang diinginkan, seperti musik, tarian, komedi, atau olahraga.

Menggunakan Riwayat Pencarian

Jika Anda suka mencari video baru di TikTok, Anda mungkin perlu mengakses riwayat pencarian Anda. Caranya sangat mudah, cukup ketuk ikon kaca pembesar di bagian kanan bawah layar dan pilih tab “Riwayat” di bagian atas layar. Di sana, Anda akan menemukan daftar kata kunci yang pernah Anda cari sebelumnya.

Riwayat pencarian akan memudahkan Anda untuk melihat kembali kata kunci yang pernah Anda cari sebelumnya di TikTok. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengulang pencarian yang sama atau melihat video yang sudah Anda temukan sebelumnya dengan mudah.

Dalam tab “Riwayat”, Anda dapat menggulir layar untuk melihat daftar kata kunci pencarian yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Setiap kata kunci akan ditampilkan dengan urutan terbalik, dari yang terbaru hingga yang paling lama. Jika Anda menemukan kata kunci yang ingin digunakan kembali, cukup ketuk kata kunci tersebut untuk memulai pencarian.

Riwayat pencarian di TikTok dapat sangat berguna jika Anda sering mencari video dengan tema atau kategori yang sama. Anda tidak perlu lagi mengetik ulang kata kunci yang sudah Anda gunakan sebelumnya, karena Anda dapat dengan mudah mengaksesnya melalui riwayat pencarian.

Menghapus Riwayat Pencarian

Jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian di TikTok, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Kembali ke tab “Riwayat” seperti yang dijelaskan sebelumnya, lalu ketuk ikon tiga titik di sebelah kanan setiap kata kunci pencarian yang ingin Anda hapus. Pilih opsi “Hapus” untuk menghapus kata kunci tersebut dari riwayat pencarian Anda.

Dengan menghapus riwayat pencarian, Anda dapat menjaga privasi dan membantu mencegah orang lain melihat kata kunci yang Anda gunakan saat mencari video di TikTok. Selain itu, menghapus riwayat pencarian juga dapat membantu Anda menjaga tampilan antarmuka aplikasi tetap rapi dan terorganisir.

Penting untuk diingat bahwa menghapus riwayat pencarian hanya akan menghapus riwayat lokal di perangkat Anda. Jika Anda menggunakan TikTok di perangkat lain atau mengakses akun Anda melalui perangkat lain, riwayat pencarian tidak akan terhapus secara otomatis di perangkat tersebut.

Menggunakan Fitur “Untuk Anda”

Fitur “Untuk Anda” di TikTok adalah tempat di mana Anda dapat menemukan video yang disarankan berdasarkan minat dan preferensi Anda. Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengetuk ikon beranda di bagian bawah layar. Di bagian ini, Anda dapat menemukan video yang sudah Anda tonton sebelumnya dan menontonnya kembali.

Fitur “Untuk Anda” menggunakan algoritma yang canggih untuk menganalisis preferensi dan perilaku menonton Anda. Berdasarkan analisis ini, TikTok akan menampilkan video yang relevan dan menarik bagi Anda di halaman “Untuk Anda”. Video yang ditampilkan di halaman ini dapat berasal dari berbagai pengguna TikTok di seluruh dunia.

Dalam halaman “Untuk Anda”, Anda dapat menemukan video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Jika Anda ingin menonton ulang video yang sudah Anda lihat sebelumnya, cukup ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran. Anda juga dapat menggunakan fitur komentar dan berbagi untuk berinteraksi dengan video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya.

Menyimpan Video ke Favorit

Jika Anda sering menonton video TikTok yang sama berulang kali, Anda dapat menyimpan video tersebut ke bagian Favorit. Caranya sangat mudah, cukup ketuk ikon hati di bagian kanan bawah layar saat menonton video yang ingin Anda simpan. Video tersebut akan otomatis tersimpan di bagian Favorit Anda.

Dengan menyimpan video ke bagian Favorit, Anda akan dengan mudah menemukan kembali video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Anda dapat mengakses video yang sudah disimpan di Favorit kapan saja dengan mengunjungi profil Anda dan memilih opsi Favorit.

Di halaman Favorit, Anda dapat melihat daftar video yang sudah Anda simpan. Anda dapat menjelajahi video ini dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah. Jika Anda ingin menonton ulang video yang sudah disimpan, cukup ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melihat video TikTok yang sudah dilihat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda akan dapat dengan mudah menemukan kembali video TikTok favorit Anda dan menikmati konten yang telah Anda tonton sebelumnya.

Pastikan untuk membuka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda terlebih dahulu. Kemudian, temukan opsi “Video yang Sudah Dilihat” di dalam menu profil Anda. Dalam opsi ini, Anda akan menemukan daftar video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Anda dapat menjelajahi video ini dengan menggulir layar ke atas atau ke bawah, dan menonton ulang video yang ingin Anda saksikan lagi.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian dan filter untuk mencari video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Fitur pencarian memungkinkan Anda menemukan video dengan kata kunci atau judul tertentu, sementara filter memungkinkan Anda menyaring video berdasarkan tanggal, popularitas, atau kategori yang diinginkan.

Jangan lupa untuk menyimpan video TikTok yang sering Anda tonton ke bagian Favorit. Dengan menyimpan video ke Favorit, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya kapan saja tanpa harus mencarinya ulang.

Sekarang, Anda memiliki semua pengetahuan yang diperlukan untuk melihat kembali video TikTok yang sudah Anda tonton sebelumnya. Selamat menikmati konten TikTok dan jangan lupa untuk mengeksplorasi video-video menarik lainnya di aplikasi ini!

Related video of Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dilihat: Panduan Lengkap