Cara Mengubah Sound TikTok Menjadi MP3: Panduan Lengkap

Apakah Anda sedang mencari cara mengubah sound TikTok menjadi format MP3? Jika iya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengkonversi sound TikTok menjadi file audio MP3 dengan mudah dan cepat. Kami akan menjelaskan setiap langkah secara detail, sehingga Anda dapat mengikuti panduan ini tanpa masalah.

Seiring dengan popularitas TikTok yang terus meningkat, banyak pengguna yang ingin menyimpan sound atau musik yang mereka sukai dari video TikTok ke dalam format MP3. Dengan mengubah sound TikTok menjadi MP3, Anda dapat mendengarkan lagu favorit Anda kapan saja tanpa harus membuka aplikasi TikTok. Tak perlu khawatir, proses ini sangat mudah dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengubah sound TikTok menjadi MP3.

Mencari Video TikTok yang Ingin Diubah Soundnya Menjadi MP3

Langkah pertama dalam mengubah sound TikTok menjadi MP3 adalah mencari video TikTok yang mengandung sound atau musik yang ingin Anda download. Buka aplikasi TikTok dan cari video yang berisi sound atau musik yang ingin Anda simpan sebagai file MP3.

Setelah menemukan video yang diinginkan, catat atau salin judulnya untuk referensi selanjutnya.

Menggunakan Pencarian di Aplikasi TikTok

Untuk memudahkan pencarian video TikTok yang mengandung sound atau musik yang ingin Anda download, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di aplikasi TikTok. Ketuk ikon kaca pembesar di bagian bawah layar dan ketikkan kata kunci atau judul video yang Anda inginkan. Aplikasi TikTok akan menampilkan hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci tersebut.

Anda juga dapat menggunakan filter pencarian, seperti filter berdasarkan kategori atau filter berdasarkan popularitas, untuk mempersempit hasil pencarian sesuai dengan preferensi Anda.

Menelusuri Melalui Beranda TikTok

Selain menggunakan fitur pencarian, Anda juga dapat menelusuri video TikTok melalui beranda atau halaman utama aplikasi. Beranda TikTok akan menampilkan video-video populer dan terbaru dari berbagai pengguna. Anda dapat scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak video.

Jika Anda menemukan video yang menarik dan mengandung sound atau musik yang ingin Anda download, Anda dapat mengklik ikon “Tanda Panah” di bagian kanan bawah video untuk membuka menu opsi. Pilih opsi “Simpan Suara” untuk menyimpan sound atau musik ke daftar suara Anda.

Mengunduh Video TikTok

Selanjutnya, Anda perlu mengunduh video TikTok tersebut. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan fitur unduh bawaan di aplikasi TikTok.

Mengunduh Video TikTok Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok, Anda dapat mencari dan mengunduh aplikasi downloader video TikTok dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.

Setelah menemukan video yang diinginkan, buka aplikasi downloader video TikTok yang telah Anda unduh. Pilih opsi untuk mengunduh video dari URL atau tautan video TikTok. Salin tautan video TikTok dan tempelkan pada aplikasi downloader video TikTok. Pilih opsi unduh, dan tunggu hingga proses unduh selesai.

Mengunduh Video TikTok Menggunakan Fitur Unduh Bawaan di Aplikasi TikTok

Jika Anda ingin menggunakan fitur unduh bawaan di aplikasi TikTok, cari tombol unduh yang biasanya terletak di bagian kanan bawah video. Ketuk tombol tersebut dan video akan otomatis terunduh ke galeri ponsel Anda. Pastikan untuk memberikan izin akses penyimpanan pada aplikasi TikTok agar dapat mengunduh video ke galeri ponsel Anda.

Setelah mengunduh video TikTok, Anda dapat memeriksa galeri ponsel Anda untuk memastikan video telah berhasil terunduh.

Mengkonversi Video ke Format MP3

Setelah mengunduh video TikTok, langkah selanjutnya adalah mengkonversi video tersebut menjadi format MP3. Ada beberapa aplikasi dan situs web yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi video menjadi MP3, seperti aplikasi Video to MP3 Converter atau situs web Online Video Converter.

Mengkonversi Video ke Format MP3 Menggunakan Aplikasi Video to MP3 Converter

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Video to MP3 Converter, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut dari toko aplikasi ponsel Anda. Setelah menginstal aplikasi Video to MP3 Converter, buka aplikasi tersebut dan pilih opsi untuk mengkonversi video menjadi MP3.

Pilih video TikTok yang telah Anda unduh sebelumnya dan tambahkan ke dalam aplikasi Video to MP3 Converter. Anda dapat memilih opsi pengaturan seperti kualitas audio atau folder penyimpanan sebelum memulai proses konversi. Setelah memilih pengaturan yang diinginkan, pilih opsi untuk memulai konversi. Tunggu hingga proses konversi selesai.

Mengkonversi Video ke Format MP3 Menggunakan Situs Web Online Video Converter

Jika Anda ingin menggunakan situs web Online Video Converter, buka browser di perangkat Anda dan cari situs web Online Video Converter. Setelah menemukan situs web tersebut, buka situs web tersebut di browser Anda.

Pilih opsi untuk mengkonversi video menjadi MP3 dan cari file video TikTok yang telah Anda unduh sebelumnya. Unggah file video tersebut ke situs web Online Video Converter dan pilih opsi pengaturan seperti kualitas audio atau format output. Setelah memilih pengaturan yang diinginkan, pilih opsi untuk memulai konversi. Tunggu hingga proses konversi selesai.

Menyimpan File MP3

Setelah proses konversi selesai, Anda akan diberikan opsi untuk menyimpan file MP3 ke perangkat Anda. Pilih lokasi penyimpanan yang Anda inginkan, seperti galeri musik atau folder khusus untuk file MP3.

Setelah menyimpan file MP3, Anda dapat membukanya menggunakan pemutar musik favorit Anda dan menikmati lagu tersebut kapan saja.

Menghapus Video TikTok yang Telah Diunduh

Setelah Anda berhasil mengkonversi video TikTok menjadi MP3, Anda dapat menghapus video tersebut dari galeri ponsel Anda untuk menghemat ruang penyimpanan. Pastikan untuk membackup file MP3 yang telah Anda simpan sebelum menghapus video tersebut.

Untuk menghapus video TikTok dari galeri ponsel Anda, buka galeri ponsel Anda dan cari video TikTok yang ingin dihapus. Pilih video tersebut dan pilih opsi untuk menghapus. Konfirmasikan penghapusan video dan tunggu hingga video berhasil dihapus dari galeri ponsel Anda.

Mengedit Informasi File MP3

Jika Anda ingin mengedit informasi file MP3, seperti judul lagu, nama artis, atau album, Anda dapat menggunakan aplikasi pemutar musik atau aplikasi pengedit tag MP3. Unduh dan instal aplikasi pengedit tag MP3 dari toko aplikasi ponsel Anda, lalu buka aplikasi tersebut.

Pilih file MP3 yang ingin Anda edit informasinya dan pilih opsi pengeditan. Masukkan informasi yang diinginkan, seperti judul lagu, nama artis, atau album. Setelah selesai mengedit, simpan perubahan yang telah Anda buat.

Mendengarkan Lagu MP3 TikTok

Setelah semua langkah di atas selesai, Anda dapat membuka pemutar musik favorit Anda dan menikmati lagu MP3 TikTok yang telah Anda simpan. Buka aplikasi pemutar musik di perangkat Anda dan cari file MP3 yang telah Anda simpan. Pilih lagu tersebut dan mulailah mendengarkannya. Anda dapat menikmati lagu favorit Anda dari TikTok kapan saja dan di mana saja tanpa harus membuka aplikasi TikTok.

Mengatur Playlist

Jika Anda ingin mengatur lagu-lagu MP3 TikTok menjadi playlist, Anda dapat menggunakan fitur playlist yang ada pada aplikasi pemutar musik. Buka aplikasi pemutar musik di perangkat Anda dan pilih opsi untuk membuat playlist baru.

Beri nama playlist sesuai dengan preferensi Anda, misalnya “Lagu TikTok Favorit”. Setelah membuat playlist, Anda dapat menambahkan lagu-lagu MP3 TikTok yang telah Anda simpan ke dalam playlist tersebut. Pilih lagu yang ingin ditambahkan ke playlist, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Playlist” dan pilih playlist yang telah Anda buat.

Mengatur Lagu sebagai Nada Dering

Jika Anda ingin mengatur lagu MP3 TikTok sebagai nada dering di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan fitur pengaturan nada dering di perangkat Anda. Buka pengaturan ponsel Anda dan cari opsi pengaturan nada dering atau suara.

Pilih opsi untuk mengatur nada dering dan cari file MP3 TikTok yang ingin Anda gunakan. Pilih lagu tersebut dan simpan pengaturan yang telah Anda buat. Sekarang, setiap kali ada panggilan masuk atau pesan teks masuk, ponsel Anda akan memainkan lagu MP3 TikTok sebagai nada dering.

Menyimpan Lagu MP3 di Cloud Storage

Jika Anda ingin menyimpan lagu MP3 TikTok dengan lebih aman dan tetap dapat diakses dari berbagai perangkat, Anda dapat menyimpannya di layanan penyimpanan cloud, seperti Google Drive atau Dropbox. Unduh dan instal aplikasi penyimpanan cloud yang Anda inginkan dari toko aplikasi ponsel Anda, lalu buka aplikasi tersebut.

Pilih opsi untuk mengunggah file ke cloud storage dan cari file MP3 TikTok yang ingin Anda simpan. Pilih file tersebut dan tunggu hingga proses pengunggahan selesai. Setelah file berhasil diunggah, Anda dapat mengaksesnya dari perangkat lain yang terhubung dengan akun cloud storage Anda.

Membagikan Lagu MP3 TikTok

Jika Anda ingin membagikan lagu MP3 TikTok dengan teman atau keluarga, Anda dapat menggunakan berbagai platform media sosial atau aplikasi pesan instan. Pilih lagu MP3 TikTok yang ingin Anda bagikan, lalu pilih opsi untuk membagikan.

Pilih platform media sosial yang Anda inginkan, seperti Facebook, Instagram, atau WhatsApp, atau pilih aplikasi pesan instan yang Anda gunakan. Tuliskan pesan atau keterangan yang ingin Anda sertakan, lalu kirimkan lagu MP3 TikTok kepada orang yang ingin Anda bagikan.

Secara keseluruhan, mengubah sound TikTok menjadi MP3 adalah proses yang cukup sederhana dengan menggunakan aplikasi dan situs web yang tepat. Dalam panduan ini, kami telah menjelaskan dengan detail langkah-langkah untuk mencari video TikTok, mengunduh video, mengkonversi video menjadi MP3, menyimpan file MP3, menghapus video TikTok yang telah diunduh, mengedit informasi file MP3, mendengarkan lagu MP3 TikTok, dan membagikan lagu MP3 TikTok.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan lagu atau sound TikTok favorit Anda dalam format MP3 dan mendengarkannya kapan saja. Jadi, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan nikmati musik dari TikTok dengan cara yang lebih praktis!

Related video of Cara Mengubah Sound TikTok Menjadi MP3: Panduan Lengkap