Cara Mendownload Vidio dari TikTok: Panduan Lengkap

Table of Contents

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Dengan jutaan video yang dibagikan setiap harinya, banyak pengguna yang ingin mendownload video favorit mereka dari TikTok. Jika Anda juga ingin tahu cara mendownload vidio dari TikTok, kami memiliki panduan lengkap untuk Anda.

Sebelum kita masuk ke detailnya, penting untuk diingat bahwa mendownload video dari TikTok harus selalu dilakukan dengan menghormati hak cipta dan privasi orang lain. Pastikan Anda hanya mendownload video yang memiliki izin dari pemiliknya, atau jika video tersebut merupakan konten publik. Dengan menjaga etika ini, kita dapat tetap menghargai dan menghormati pengguna lain di TikTok.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok menggunakan Aplikasi Resmi

TikTok menyediakan fitur untuk mendownload video langsung melalui aplikasi resminya. Dalam bagian ini, kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur ini untuk mendownload vidio dari TikTok dengan mudah.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan temukan video yang ingin Anda download.

Langkah 2: Pilih Video yang Ingin Anda Download

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda download, ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar. Kemudian, pilih opsi “Simpan Video”.

Langkah 3: Temukan Video yang Sudah Anda Download

Untuk menemukan video yang sudah Anda download, masuk ke profil Anda dengan mengetuk ikon “Saya” di kanan bawah layar. Kemudian, ketuk ikon “Simpan” di bawah foto profil Anda.

Langkah 4: Putar atau Bagikan Video yang Sudah Anda Download

Setelah Anda menemukan video yang sudah Anda download, Anda dapat memutarnya untuk memastikan bahwa video tersebut telah berhasil didownload. Jika Anda ingin membagikan video tersebut ke platform lain, Anda juga dapat menggunakan opsi “Bagikan” di bawah video tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendownload vidio dari TikTok menggunakan aplikasi resmi.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok menggunakan Situs Web Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi resmi TikTok, Anda juga dapat menggunakan situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan mendownload video dari TikTok. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua situs web ini aman atau legal. Kami akan menjelaskan cara menggunakan situs web pihak ketiga yang terpercaya untuk mendownload vidio dari TikTok.

Langkah 1: Temukan Situs Web Pihak Ketiga yang Terpercaya

Langkah pertama adalah mencari situs web pihak ketiga yang terpercaya untuk mendownload vidio dari TikTok. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa reputasi situs web tersebut sebelum menggunakannya.

Langkah 2: Salin Tautan Video TikTok

Setelah Anda menemukan situs web yang Anda percaya, buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 3: Buka Situs Web Pihak Ketiga

Buka situs web pihak ketiga yang Anda pilih menggunakan peramban web di perangkat Anda.

Langkah 4: Tempelkan Tautan Video TikTok

Pastikan untuk menemukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Kemudian, tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 5: Download Vidio dari TikTok

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di situs web pihak ketiga tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok menggunakan situs web pihak ketiga yang terpercaya.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain situs web, ada juga banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video dari TikTok. Namun, seperti halnya situs web pihak ketiga, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya. Kami akan memberikan panduan tentang cara menggunakan aplikasi pihak ketiga ini untuk mendownload vidio dari TikTok.

Langkah 1: Temukan Aplikasi Pihak Ketiga yang Terpercaya

Langkah pertama adalah mencari aplikasi pihak ketiga yang terpercaya untuk mendownload vidio dari TikTok. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa reputasi aplikasi tersebut sebelum mengunduhnya.

Langkah 2: Unduh dan Instal Aplikasi

Setelah Anda menemukan aplikasi yang Anda percaya, unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat Anda.

Langkah 3: Buka Aplikasi dan Berikan Izin yang Diperlukan

Buka aplikasi yang sudah Anda unduh dan berikan izin yang diperlukan untuk mengakses video TikTok.

Langkah 4: Salin Tautan Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 5: Tempelkan Tautan Video TikTok di Aplikasi Pihak Ketiga

Buka aplikasi pihak ketiga yang sudah Anda unduh dan temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Kemudian, tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 6: Download Vidio dari TikTok

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di aplikasi pihak ketiga tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok melalui Tautan Video

Jika Anda ingin mendownload video TikTok tanpa menggunakan aplikasi atau situs web, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan tautan video. Dalam sesi ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya.

Langkah 1: Salin Tautan Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 2: Buka Peramban Web

Buka peramban web di perangkat Anda dan pastikan Anda berada di halaman beranda.

Langkah 3: Tempelkan Tautan Video TikTok

Tempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin di bilah alamat peramban web Anda.

Langkah 4: Download Vidio dari TikTok

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari ikon “Download” atau “Unduh” di halaman web tersebut. Ketuk ikon tersebut untuk memulai proses download.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok melalui tautan video.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok dengan Kualitas Terbaik

Ketika Anda mendownload video dari TikTok, Anda mungkin ingin memastikan bahwa kualitas video yang Anda dapatkan tetaptinggi. Dalam sesi ini, kami akan memberikan tips dan trik untuk mendownload vidio dari TikTok dengan kualitas terbaik.

Langkah 1: Pilih Video dengan Kualitas Terbaik

Langkah pertama untuk mendapatkan vidio dari TikTok dengan kualitas terbaik adalah memilih video yang sudah diunggah dengan kualitas tinggi. Saat Anda menjelajahi TikTok, perhatikan tanda kualitas video yang ditampilkan di sudut kanan bawah thumbnail video. Pilih video dengan tanda kualitas tertinggi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Langkah 2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga atau Situs Web dengan Opsi Kualitas Tinggi

Beberapa aplikasi pihak ketiga dan situs web yang digunakan untuk mendownload video TikTok memungkinkan Anda untuk memilih kualitas video yang ingin Anda download. Pilih aplikasi atau situs web yang menyediakan opsi untuk mengunduh video dengan kualitas tinggi, seperti 720p atau 1080p. Dengan demikian, Anda dapat mengunduh video dengan kualitas yang sama seperti ketika Anda menontonnya di TikTok.

Langkah 3: Periksa Pengaturan Aplikasi atau Situs Web

Beberapa aplikasi pihak ketiga atau situs web mungkin memiliki pengaturan khusus yang memungkinkan Anda untuk mengatur kualitas video yang ingin Anda download. Cari pengaturan tersebut dan pastikan Anda mengatur kualitas video ke tingkat tertinggi yang tersedia.

Langkah 4: Pastikan Koneksi Internet Stabil

Mendownload vidio dari TikTok dengan kualitas terbaik membutuhkan koneksi internet yang stabil. Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang baik atau memiliki sinyal seluler yang kuat agar proses download tidak terganggu. Jika koneksi internet tidak stabil, video yang Anda download mungkin mengalami penurunan kualitas.

Langkah 5: Periksa Pengaturan Ponsel Anda

Beberapa ponsel memiliki pengaturan default yang membatasi kualitas video saat Anda mendownloadnya. Periksa pengaturan ponsel Anda terkait unduhan atau streaming video dan pastikan pengaturan tersebut diatur ke kualitas tertinggi yang tersedia.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok dengan kualitas terbaik untuk menikmati pengalaman menonton yang lebih baik.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok dengan Subtitle

Apakah Anda ingin mendownload video TikTok dengan subtitle? Dalam sesi ini, kami akan menjelaskan cara mendownload vidio dari TikTok sambil tetap mempertahankan subtitle yang ada.

Langkah 1: Temukan Video dengan Subtitle

Pertama, cari video di TikTok yang memiliki subtitle yang ingin Anda download. Beberapa pengguna TikTok mungkin menambahkan subtitle ke video mereka secara manual, sedangkan beberapa video mungkin memiliki subtitle otomatis yang dihasilkan oleh TikTok.

Langkah 2: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga atau Situs Web dengan Opsi Subtitle

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga dan situs web yang memungkinkan Anda untuk mendownload vidio dari TikTok sambil mempertahankan subtitle. Pilih aplikasi atau situs web yang menyediakan opsi untuk mengunduh video dengan subtitle terlampir.

Langkah 3: Salin Tautan Video TikTok

Setelah Anda menemukan video dengan subtitle yang ingin Anda download, ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar TikTok dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut.

Langkah 4: Buka Aplikasi Pihak Ketiga atau Situs Web

Buka aplikasi pihak ketiga atau situs web yang Anda pilih menggunakan peramban web atau aplikasi yang sudah Anda unduh.

Langkah 5: Tempelkan Tautan Video TikTok

Temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 6: Download Vidio dengan Subtitle

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di aplikasi pihak ketiga atau situs web tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download. Pastikan untuk memilih opsi yang mempertahankan subtitle saat Anda mendownload vidio dari TikTok.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok dengan subtitle terlampir.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok ke Galeri Ponsel

Jika Anda ingin menyimpan video TikTok ke galeri ponsel Anda, kami memiliki panduan lengkap untuk Anda. Dalam sesi ini, kami akan menjelaskan cara mendownload vidio dari TikTok dan menyimpannya ke galeri ponsel dengan mudah.

Langkah 1: Salin Tautan Video TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut.

Langkah 2: Buka Peramban Web

Buka peramban web di ponsel Anda dan pastikan Anda berada di halaman beranda.

Langkah 3: Buka Situs Web Pihak Ketiga

Temukan situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan untuk mendownload vidio dari TikTok ke galeri ponsel. Pastikan untuk menggunakan situs web yang terpercaya dan aman.

Langkah 4: Tempelkan Tautan Video TikTok

Temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 5: Download Vidio dari TikTok ke Galeri Ponsel Anda

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di situs web pihak ketiga tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download. Video akan diunduh dan secara otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok dan menyimpannya ke galeri ponsel dengan mudah.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok di Komputer

Berbeda dengan aplikasi ponsel, tidak semua orang tahu cara mendownload vidio dari TikTok di komputer. Dalam sesi ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukannya.

Langkah 1: Temukan Video yang Ingin Anda Download

Pertama, buka peramban web di komputer Anda dan buka situs web TikTok. Temukan video yang ingin Anda download.

Langkah 2: Salin Tautan Video TikTok

Klik ikon “Bagikan” di kanan bawah video TikTok dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut.

Langkah 3: Buka Situs Web Pihak Ketiga

Buka situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan untuk mendownload vidio dari TikTok di komputer. Pastikan untuk menggunakan situs web yang terpercaya dan aman.

Langkah 4: Tempelkan Tautan Video TikTok

Temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 5: Download Vidio dari TikTok di Komputer

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di situs web pihak ketiga tersebut. Ketuktombol tersebut untuk memulai proses download. Video akan diunduh dan disimpan di folder yang telah Anda tentukan di komputer Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mendownload vidio dari TikTok di komputer dengan mudah.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok untuk Pengguna iOS

Jika Anda pengguna iOS, ada beberapa langkah tambahan yang perlu Anda lakukan untuk mendownload vidio dari TikTok. Dalam sesi ini, kami akan memberikan panduan khusus untuk pengguna iOS.

Langkah 1: Buka App Store

Pertama, buka App Store di perangkat iOS Anda.

Langkah 2: Cari Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mendownload Vidio

Gunakan fitur pencarian di App Store untuk mencari aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mendownload vidio dari TikTok. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa reputasi aplikasi sebelum mengunduhnya.

Langkah 3: Unduh dan Instal Aplikasi

Setelah Anda menemukan aplikasi yang Anda percaya, unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat iOS Anda.

Langkah 4: Salin Tautan Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut.

Langkah 5: Buka Aplikasi Pihak Ketiga dan Tempelkan Tautan

Buka aplikasi pihak ketiga yang sudah Anda unduh dan temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 6: Download Vidio dari TikTok di Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di aplikasi pihak ketiga tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download. Video akan diunduh dan disimpan di galeri ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna iOS dapat mendownload vidio dari TikTok dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Cara Mendownload Vidio dari TikTok untuk Pengguna Android

Bagi pengguna Android, ada beberapa langkah khusus yang perlu diikuti untuk mendownload vidio dari TikTok. Dalam sesi ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci.

Langkah 1: Buka Google Play Store

Pertama, buka Google Play Store di perangkat Android Anda.

Langkah 2: Cari Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mendownload Vidio

Gunakan fitur pencarian di Google Play Store untuk mencari aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk mendownload vidio dari TikTok. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan memeriksa reputasi aplikasi sebelum mengunduhnya.

Langkah 3: Unduh dan Instal Aplikasi

Setelah Anda menemukan aplikasi yang Anda percaya, unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat Android Anda.

Langkah 4: Salin Tautan Video TikTok

Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda download. Ketuk ikon “Bagikan” di kanan bawah layar dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video tersebut.

Langkah 5: Buka Aplikasi Pihak Ketiga dan Tempelkan Tautan

Buka aplikasi pihak ketiga yang sudah Anda unduh dan temukan area yang ditunjuk untuk menempelkan tautan video TikTok yang sudah Anda salin. Tempelkan tautan tersebut di area yang tersedia.

Langkah 6: Download Vidio dari TikTok di Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah Anda menempelkan tautan video TikTok, cari tombol “Download” atau “Unduh” di aplikasi pihak ketiga tersebut. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses download. Video akan diunduh dan disimpan di galeri ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna Android dapat mendownload vidio dari TikTok dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara mendownload vidio dari TikTok. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain saat mendownload video dari TikTok. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda mendapatkan video TikTok favorit dengan mudah. Selamat mencoba!

Related video of Cara Mendownload Vidio dari TikTok: Panduan Lengkap