Cara Melihat Hasil Live TikTok: Panduan Lengkap dan Detail

Table of Contents

Jika Anda ingin mengetahui cara melihat hasil live TikTok dengan mudah dan cepat, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara melihat hasil live TikTok. Langkah-langkah yang kami berikan akan memastikan bahwa Anda dapat dengan mudah melihat dan mengakses rekaman live TikTok sesuai keinginan Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk memahami bahwa TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Jutaan pengguna dari berbagai negara membagikan konten video mereka secara langsung melalui fitur live TikTok. Namun, tidak semua orang mengetahui cara melihat rekaman live tersebut setelah siaran selesai. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melihat hasil live TikTok dengan mudah.

Menggunakan Aplikasi TikTok

Langkah pertama untuk melihat hasil live TikTok adalah dengan menggunakan aplikasi TikTok itu sendiri. Setelah siaran live selesai, video tersebut akan tersedia untuk ditonton ulang. Untuk melihatnya, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Untuk memulai, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Masuk ke Tab “Saya”

Setelah masuk ke akun Anda, klik pada ikon “Saya” di kanan bawah layar. Hal ini akan membuka laman profil Anda.

Langkah 3: Pilih Tab “Trending”

Di laman profil Anda, pilih tab “Trending” di bagian atas layar. Tab ini akan menampilkan video-video yang sedang populer di TikTok.

Langkah 4: Cari Siaran Live yang Ingin Anda Tonton Ulang

Gulir ke bawah di tab “Trending” dan carilah siaran live yang ingin Anda tonton ulang. Anda dapat melihat thumbnail video dan judulnya untuk membantu Anda menemukannya dengan cepat.

Langkah 5: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Setelah menemukan siaran live yang ingin Anda tonton ulang, klik pada video tersebut untuk memutar rekaman live tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat hasil live TikTok melalui aplikasi TikTok. Pastikan untuk memeriksa tab “Trending” secara teratur untuk menemukan siaran live yang menarik.

Menggunakan Fitur Pencarian

Jika Anda tahu nama pengguna atau judul siaran live yang ingin Anda tonton ulang, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Untuk memulai, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Klik pada Ikon “Cari”

Di beranda aplikasi TikTok, klik pada ikon “Cari” di kanan bawah layar. Hal ini akan membuka laman pencarian TikTok.

Langkah 3: Ketik Nama Pengguna atau Judul Siaran Live

Di laman pencarian TikTok, ketik nama pengguna atau judul siaran live yang ingin Anda cari. TikTok akan menampilkan hasil pencarian yang relevan.

Langkah 4: Pilih Video yang Relevan

Dari hasil pencarian, pilih video yang relevan dengan siaran live yang ingin Anda tonton ulang. Anda dapat melihat thumbnail video, judul, dan nama pengguna untuk membantu Anda memilih dengan tepat.

Langkah 5: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Setelah menemukan video yang ingin Anda tonton ulang, klik pada video tersebut untuk memutar rekaman live tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat hasil live TikTok melalui fitur pencarian TikTok. Pastikan untuk mencari menggunakan kata kunci yang relevan untuk hasil pencarian yang lebih akurat.

Menggunakan URL Video

Jika Anda memiliki URL atau tautan langsung ke siaran live yang ingin Anda tonton ulang, Anda dapat dengan mudah mengakses rekaman tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Salin URL atau Tautan Video Live TikTok

Salin URL atau tautan video live TikTok yang ingin Anda tonton ulang. Anda dapat menyalinnya dari pesan atau kiriman di platform lain atau dari teman yang membagikannya dengan Anda.

Langkah 2: Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 3: Klik pada Ikon “Cari”

Klik pada ikon “Cari” di kanan bawah layar untuk membuka laman pencarian TikTok.

Langkah 4: Tempelkan URL atau Tautan Video

Tempelkan URL atau tautan video live TikTok yang telah Anda salin di kotak pencarian di laman pencarian TikTok.

Langkah 5: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Dari hasil pencarian, klik pada video yang muncul untuk memutar rekaman live tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan menggunakan URL video, Anda dapat dengan mudah melihat hasil live TikTok yang telah Anda salin dari sumber lain. Pastikan untuk memeriksa keaslian URL atau tautan sebelum memasukkannya ke dalam aplikasi TikTok.

Menyimpan Video Live

Jika Anda ingin menyimpan video live TikTok ke perangkat Anda, Anda juga dapat melakukannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan temukan video live yang ingin Anda simpan.

Langkah 2: Klik pada Video untuk Membukanya

Klik pada video live tersebut untuk membukanya. Hal ini akan membuka video tersebut dalam tampilan layar penuh di aplikasi TikTok.

Langkah 3: Klik pada Ikon “Bagikan”

Klik pada ikon “Bagikan” yang terletak di sebelah kanan layar. Ikon ini biasanya berbentuk panah menghadap atas atau ikon tiga titik.

Langkah 4: Pilih Opsi “Simpan Video”

Dalam menu berbagi, pilih opsi “Simpan Video” atau opsi serupa yang tersedia. Opsi ini akan menyimpan video live ke album atau galeri ponsel Anda.

Langkah 5: Video Live Tersimpan di Album atau Galeri

Setelah memilih opsi “Simpan Video”, video live TikTok akan disimpan di album atau galeri ponsel Anda. Anda dapat mengaksesnya kapan pun Anda mau dan menontonnya secara offline.

Dengan menyimpan video live TikTok, Anda dapat dengan mudah menontonnya kembali tanpa harus terhubung ke internet. Pastikan untuk mematuhi aturan dan kebijakan privasi saat menyimpan dan menggunakan video live orang lain.

Menggunakan Situs Pihak Ketiga

Jika Anda mengalami kesulitan atau tidak dapat menemukan rekaman live TikTok melalui aplikasi, Anda juga dapat menggunakan situs pihak ketiga. Beberapa situs web memungkinkan Anda untuk mengunduh rekaman live TikTok dengan mudah. Namun, pastikan untuk menggunakan situs yang tepercaya dan aman.

Langkah 1: Cari Situs Pihak Ketiga yang Terpercaya

Langkah pertama adalah mencari situs pihak ketiga yang terpercaya dan dapat diandalkan untuk mengunduh rekaman live TikTok. Anda dapat melakukan pencarian di mesin telusur dengan menggunakan kata kunci seperti “unduh rekaman live TikTok” atau “situs unduh TikTok”. Pastikan untuk membaca ulasan dan mencari referensi dari pengguna lain untuk memastikan keamanan dan keandalan situs tersebut.

> Langkah 2: Masukkan URL Video TikTok

Setelah menemukan situs yang Anda percayai, masukkan URL video TikTok yang ingin Anda unduh. Ini bisa menjadi URL video live TikTok yang telah Anda salin sebelumnya.

> Langkah 3: Pilih Opsi Unduh

Setelah memasukkan URL video, situs pihak ketiga akan menampilkan berbagai opsi unduh yang tersedia. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda, misalnya unduh dalam format video atau audio. Pastikan untuk memilih opsi yang kompatibel dengan perangkat Anda agar dapat memutar rekaman live TikTok dengan lancar.

> Langkah 4: Ikuti Instruksi Unduh

Setelah memilih opsi unduh, ikuti instruksi yang diberikan oleh situs pihak ketiga. Ini mungkin melibatkan mengklik tombol unduh, memilih lokasi penyimpanan, atau mengisi captcha untuk memastikan bahwa Anda bukan robot.

> Langkah 5: Rekaman Live TikTok Terunduh

Setelah menyelesaikan proses unduh, rekaman live TikTok akan terunduh ke perangkat Anda. Anda dapat mengaksesnya di folder atau lokasi penyimpanan yang telah Anda tentukan sebelumnya. Sekarang Anda dapat menonton rekaman live TikTok kapan pun Anda mau, bahkan saat tidak terhubung ke internet.

Harap diingat bahwa pengunduhan rekaman live TikTok melalui situs pihak ketiga harus dilakukan dengan bijaksana dan dengan mematuhi hak cipta dan kebijakan privasi. Pastikan Anda memiliki izin untuk mengunduh dan menggunakan konten yang bukan milik Anda sendiri.

Menggunakan Fitur Rekaman Layar

Jika Anda tidak dapat mengakses rekaman live TikTok melalui metode lain, Anda masih dapat melihatnya dengan menggunakan fitur rekaman layar pada perangkat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat merekam video live dan menontonnya kapan pun Anda mau. Pastikan untuk mematuhi aturan dan kebijakan privasi saat merekam dan menyimpan video live orang lain.

Langkah 1: Buka Aplikasi Perekam Layar

Pertama, buka aplikasi perekam layar yang sudah terpasang di perangkat Anda. Jika perangkat Anda tidak memiliki aplikasi perekam layar bawaan, Anda dapat mencari dan mengunduh aplikasi perekam layar dari toko aplikasi yang sesuai dengan perangkat Anda.

Langkah 2: Atur Pengaturan Perekaman Layar

Setelah membuka aplikasi perekam layar, atur pengaturan perekaman sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengatur resolusi, kualitas suara, dan opsi lainnya agar sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 3: Buka Aplikasi TikTok

Setelah mengatur pengaturan perekaman layar, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan temukan video live yang ingin Anda rekam. Pastikan untuk menyesuaikan ukuran tampilan aplikasi TikTok agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 4: Mulai Perekaman

Di aplikasi perekam layar, ketuk tombol “Mulai Perekaman” atau ikon serupa untuk memulai proses perekaman. Pastikan untuk memulai perekaman sebelum memutar video live TikTok yang ingin Anda rekam.

Langkah 5: Tonton dan Rekam Video Live

Setelah memulai perekaman, buka video live TikTok yang ingin Anda rekam di aplikasi TikTok. Tonton video live tersebut dan biarkan aplikasi perekam layar merekam aktivitas layar perangkat Anda.

Langkah 6: Selesaikan Perekaman

Setelah selesai menonton video live TikTok, selesaikan proses perekaman dengan menekan tombol “Berhenti Perekaman” atau ikon serupa di aplikasi perekam layar. Video rekaman layar akan disimpan di galeri atau album ponsel Anda.

Dengan menggunakan fitur rekaman layar, Anda dapat merekam dan menyimpan video live TikTok untuk ditonton kembali di kemudian hari. Pastikan untuk menggunakan fitur ini dengan bijaksana dan menghormati hak cipta serta privasi pengguna TikTok lainnya.

Berlangganan Akun Pengguna

Jika ada akun pengguna yang sering melakukan siaran live yang ingin Anda ikuti, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk berlangganan akun tersebut. Dengan berlangganan, Anda akan menerima notifikasi setiap kali pengguna tersebut memulai siaran live, dan Anda dapat dengan mudah melihatnya langsung tanpa harus mencarinya terlebih dahulu.

Langkah 1: Temukan Akun Pengguna

Langkah pertama adalah menemukan akun pengguna yang sering melakukan siaran live yang ingin Anda ikuti. Anda dapat menemukannya dengan menggunakan fitur pencarian di aplikasi TikTok atau melalui rekomendasi dari teman atau pengguna TikTok lainnya.

Langkah 2: Kunjungi Profil Pengguna

Setelah menemukan akun pengguna yang ingin Anda ikuti, kunjungi profil pengguna tersebut dengan mengklik nama pengguna atau foto profilnya. Ini akan membuka laman profil pengguna tersebut.

Langkah 3: Pilih Opsi “Ikuti” atau “Subscribe”

Di laman profil pengguna, cari opsi “Ikuti” atau “Subscribe” dan klik pada opsi tersebut. Dengan melakukan ini, Anda akan mulai mengikuti akun pengguna tersebut dan akan menerima notifikasi setiap kali pengguna tersebut memulai siaran live.

Langkah 4: Terima Notifikasi Siaran Live

Setelah mengikuti akun pengguna, Anda akan mulai menerima notifikasi setiap kali pengguna tersebut memulai siaran live. Ketika menerima notifikasi, klik pada notifikasi tersebut untuk langsung melihat siaran live tanpa harus mencarinya terlebih dahulu.

Dengan berlangganan akun pengguna, Anda dapat dengan mudah melihat siaran live TikTok dari akun yang Anda ikuti. Pastikan untuk mengatur preferensi notifikasi di aplikasi TikTok agar Anda tidak melewatkan siaran live yang menarik.

Menggunakan Fitur “For You” dan “Following”

Jika Anda sering menonton siaran live TikTok, Anda mungkin sudah terbiasa dengan fitur “For You” dan “Following”. Fitur “For You” menampilkan rekomendasi video berdasarkan minat Anda, sedangkan fitur “Following” menampilkan video dari akun yang Anda ikuti. Dengan menggunakan kedua fitur ini, Anda dapat dengan mudah menemukan dan melihat hasil live TikTok dari pengguna yang relevan dan Anda ikuti.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Navigasi ke Tab “For You”

Ketuk atau geser ke tab “For You” di bagian bawah layar. Hal ini akan membuka laman dengan rekomendasi video berdasarkan minat Anda.

Langkah 3: Temukan Rekomendasi Hasil Live

Gulir ke bawah di tab “For You” dan cari rekomendasi video yang menampilkan hasil live TikTok. Anda dapat mengenali video hasil live dengan thumbnail yang menunjukkan bahwa itu adalah rekaman live.

Langkah 4: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Setelah menemukan rekomendasi video hasil live TikTok, klik pada video tersebut untuk memutar rekaman live tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Langkah 5: Navigasi ke Tab “Following”

Ketuk atau geser ke tab “Following” di bagian bawah layar. Hal ini akan membuka laman dengan video dari akun yang Anda ikuti.

Langkah 6: Temukan Video Hasil Live dari Akun yang Anda Ikuti

Gulir ke bawah di tab “Following” dan cari video dari akun yang Anda ikuti yang menampilkan hasil live TikTok. Anda dapat mengenali video hasil live dengan thumbnail yang menunjukkan bahwa itu adalah rekaman live.

Langkah 7: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Setelah menemukan video dari akun yang Anda ikuti yang menampilkan hasil live TikTok, klik pada video tersebut untuk memutar rekaman live tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan menggunakan fitur “For You” dan “Following”, Anda dapat dengan mudah menemukan dan melihat hasil live TikTok dari pengguna yang relevan dengan minat Anda. Pastikan untuk menjelajahi tab “For You” dan “Following” secara teratur untuk tidak melewatkan siaran live yang menarik.

Menggunakan Hashtag

Hashtag adalah cara populer untuk menemukan dan mengikuti konten yang Anda minati di TikTok. Jika Anda tertarik melihat hasil live TikTok dengan tema atau topik tertentu, cukup cari hashtag yang relevan dan ikuti hashtag tersebut. Dengan cara ini, Anda akan menerima update dan notifikasi setiap kali ada siaran live dengan hashtag yang Anda ikuti.

Langkah 1: Buka Aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Klik pada Ikon “Cari”

Klik pada ikon “Cari” di bagian bawah layar aplikasi TikTok. Hal ini akan membuka laman pencarian TikTok.

Langkah 3: Ketik Hashtag yang Relevan

Di laman pencarian TikTok, ketik hashtag yang relevan dengan tema atau topik hasil live TikTok yang ingin Anda temukan. TikTok akan menampilkan hasil pencarian yang berhubungan dengan hashtag tersebut.

Langkah 4: Pilih Hashtag yang Tepat

Dari hasil pencarian, pilih hashtag yang tepat dan relevan dengan minat Anda. Anda dapat melihat jumlah video yang menggunakan hashtag tersebut untuk memperoleh gambaran tentang popularitas dan kualitas konten yang terkait.

Langkah 5: Klik pada Video untuk Memutar Rekaman Live

Setelah memilih hashtag yang tepat, klik pada video yang muncul dalam hasil pencarian untuk memutar rekaman live TikTok yang menggunakan hashtag tersebut. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan menggunakan hashtag yang relevan, Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengikuti siaran live TikTok dengan tema atau topik yang Anda minati. Pastikan untuk menjelajahi berbagai hashtag yang relevan untuk mendapatkan variasi konten yang menarik.

Mencari di Grup atau Komunitas

Terakhir, Anda juga dapat mencari rekaman live TikTok melalui grup atau komunitas yang berfokus pada konten TikTok. Banyak grup atau komunitas di platform media sosial lain menyediakan link atau tautan ke rekaman live TikTok yang menarik. Bergabunglah dengan grup atau komunitas tersebut dan carilah tautan atau informasi tentang rekaman live TikTok yang ingin Anda tonton ulang.

Langkah 1: Cari Grup atau Komunitas TikTok

Langkah pertama adalah mencari grup atau komunitas TikTok yang berfokus pada konten TikTok. Anda dapat menggunakan fitur pencarian di platform media sosial lain seperti Facebook, Reddit, atau Discord untuk mencari grup atau komunitas tersebut.

Langkah 2: Bergabung dengan Grup atau Komunitas

Setelah menemukan grup atau komunitas yang relevan, bergabunglah dengan grup atau komunitas tersebut dengan mengikuti petunjuk bergabung yang ada. Biasanya, Anda perlu mengklik tombol “Bergabung” atau mengirim permintaan ke administrator grup atau komunitas.

Langkah 3: Cari Tautan atau Informasi Rekaman Live TikTok

Setelah bergabung dengan grup atau komunitas, carilah tautan atau informasi tentang rekaman live TikTok yang ingin Anda tonton ulang. Anda dapat menggunakan fitur pencarian di grup atau komunitas tersebut atau mengajukan pertanyaan kepada anggota grup atau komunitas.

Langkah 4: Akses dan Tonton Rekaman Live TikTok

Setelah menemukan tautan atau informasi rekaman live TikTok, akses tautan tersebut dan tonton rekaman live TikTok sesuai keinginan Anda. Anda dapat menikmati siaran live seperti menonton video biasa di TikTok.

Dengan mencari di grup atau komunitas TikTok, Anda dapat menemukan rekaman live TikTok yang menarik dan populer. Pastikan untuk berpartisipasi aktif dalam grup atau komunitas tersebut dan mematuhi aturan serta etika yang berlaku.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melihat hasil live TikTok. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah menemukan dan melihat rekaman live TikTok sesuai keinginan Anda. Selamat menonton!

Related video of Cara Melihat Hasil Live TikTok: Panduan Lengkap dan Detail