Cara Menyimpan Foto di TikTok Tanpa Watermark: Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin menyimpan foto dari video TikTok favorit Anda tanpa watermark? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan foto di TikTok tanpa watermark. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang mudah diikuti, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menyimpan foto-foto yang menarik dari platform ini.

TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer, terutama di kalangan generasi muda. Jutaan pengguna di seluruh dunia mengunggah dan berbagi video pendek yang kreatif dan menarik. Namun, TikTok secara otomatis menambahkan watermark pada setiap video yang diunggah, yang seringkali mengganggu ketika Anda ingin menyimpan foto dari video tersebut.

Dalam panduan ini, kami akan mengajarkan Anda beberapa metode yang berbeda untuk menyimpan foto di TikTok tanpa watermark. Kami akan mencakup cara menggunakan aplikasi pihak ketiga, serta metode manual menggunakan tangkapan layar. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda akan dapat dengan mudah menyimpan foto-foto menarik dari TikTok tanpa watermark.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara termudah untuk menyimpan foto di TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia secara gratis di toko aplikasi. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna TikTok menyimpan foto atau video dari platform tersebut tanpa watermark. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan dan Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah menemukan dan mengunduh aplikasi yang sesuai dengan perangkat Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di toko aplikasi, seperti “TikTok Saver” atau “TikTok Downloader”. Pastikan Anda memilih aplikasi yang memiliki ulasan positif dan rating tinggi untuk memastikan keandalannya.

2. Salin Tautan Video TikTok

Setelah Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga, langkah selanjutnya adalah menemukan video TikTok yang ingin Anda simpan fotonya. Buka aplikasi TikTok dan temukan video yang menarik perhatian Anda. Di bawah video, Anda akan melihat ikon “Bagikan”. Ketuk ikon ini dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video TikTok ke clipboard perangkat Anda.

3. Buka Aplikasi Pihak Ketiga dan Simpan Foto

Selanjutnya, buka aplikasi pihak ketiga yang telah Anda unduh sebelumnya. Di dalam aplikasi, Anda akan menemukan bidang teks di mana Anda dapat menempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut, lalu pilih opsi “Simpan Foto” atau “Simpan Video” tergantung pada preferensi Anda. Aplikasi akan memproses tautan dan mengunduh foto atau video TikTok tanpa watermark ke galeri perangkat Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah menyimpan foto dari video TikTok favorit Anda tanpa watermark. Pastikan Anda mengunduh aplikasi yang terpercaya dan selalu memeriksa ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

Metode Manual: Tangkapan Layar

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menyimpan foto di TikTok tanpa watermark dengan menggunakan metode manual menggunakan tangkapan layar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Video TikTok dan Jeda Pada Bagian yang Diinginkan

Langkah pertama dalam metode manual ini adalah menemukan video TikTok yang ingin Anda tangkap fotonya. Buka aplikasi TikTok dan cari video yang menarik perhatian Anda. Setelah menemukannya, putar video tersebut dan jeda pada bagian yang ingin Anda tangkap sebagai foto.

2. Gunakan Tombol Layar dan Tombol Volume

Selanjutnya, gunakan tombol layar dan tombol volume pada perangkat Anda secara bersamaan untuk melakukan tangkapan layar. Tombol yang harus Anda tekan untuk melakukan tangkapan layar dapat bervariasi tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan. Biasanya, Anda dapat menekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan untuk melakukan tangkapan layar.

3. Buka Galeri atau Album dan Simpan Foto

Setelah Anda melakukan tangkapan layar, buka aplikasi Galeri atau Album pada perangkat Anda. Di sana, Anda akan menemukan tangkapan layar yang baru saja Anda buat. Pilih tangkapan layar tersebut dan pilih opsi “Edit” jika Anda ingin memotong atau mengedit foto sebelum menyimpannya. Setelah Anda puas dengan hasilnya, simpan foto tersebut ke galeri perangkat Anda.

Dengan menggunakan metode manual tangkapan layar, Anda dapat dengan mudah menyimpan foto dari video TikTok tanpa watermark. Namun, perlu diingat bahwa metode ini mungkin tidak menghasilkan kualitas foto yang sama baiknya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Menggunakan Situs Web Pengunduh

Metode lain yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan foto di TikTok tanpa watermark adalah dengan menggunakan situs web pengunduh. Ada beberapa situs web yang dapat Anda temukan secara online yang memungkinkan Anda mengunduh foto atau video TikTok tanpa watermark. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan dan Buka Situs Web Pengunduh

Langkah pertama dalam menggunakan situs web pengunduh adalah menemukan situs web yang memungkinkan pengunduhan video TikTok tanpa watermark. Buka peramban web di perangkat Anda dan cari situs web yang memenuhi kriteria tersebut. Pastikan Anda memilih situs web yang terpercaya dan bereputasi baik untuk menghindari risiko keamanan atau pelanggaran privasi.

2. Salin Tautan Video TikTok

Setelah Anda menemukan situs web pengunduh yang sesuai, buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda simpan fotonya. Di bawah video, Anda akan melihat ikon “Bagikan”. Ketuk ikon ini dan pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video TikTok ke clipboard perangkat Anda.

3. Tempelkan Tautan dan Unduh Foto

Selanjutnya, kembali ke situs web pengunduh yang telah Anda buka sebelumnya. Di situs web tersebut, Anda akan menemukan bidang teks di mana Anda dapat menempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut ke dalam bidang teks yang disediakan, lalu klik tombol “Unduh” atau “Download”. Situs web akan memproses tautan dan mengunduh foto atau video TikTok tanpa watermark ke perangkat Anda.

Dengan menggunakan situs web pengunduh, Anda dapat dengan mudah menyimpan foto dari video TikTok favorit Anda tanpa watermark. Pastikan Anda menggunakan situs web yang terpercaya dan selalu memeriksa ulasan pengguna sebelum mengunduh.

Menggunakan Fitur Bawaan TikTok

Sejak pembaruan terbaru, TikTok juga telah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna menyimpan foto dari video mereka sendiri tanpa watermark. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk video yang Anda unggah sendiri, bukan video orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Temukan Video TikTok yang Anda Unggah

Langkah pertama dalam menggunakan fitur bawaan TikTok adalah menemukan video TikTok yang Anda unggah sendiri. Buka aplikasi TikTok dan pergi ke profil Anda. Di sana, Anda akan menemukan semua video yang telah Anda unggah sebelumnya.

2. Ketuk Ikon “Bagikan”dan Pilih “Simpan ke Galeri”

Setelah Anda menemukan video TikTok yang ingin Anda simpan fotonya, ketuk ikon “Bagikan” di bawah video. Anda akan melihat beberapa opsi yang muncul. Pilih opsi “Simpan ke Galeri” untuk menyimpan foto dari video TikTok tanpa watermark ke galeri perangkat Anda.

3. Foto Tersimpan di Galeri Perangkat Anda

Setelah Anda memilih opsi “Simpan ke Galeri”, TikTok akan memproses video dan menyimpan foto dari video tersebut ke galeri atau album di perangkat Anda. Anda dapat membuka Galeri atau Album pada perangkat Anda dan mencari foto yang telah disimpan. Foto tersebut tidak akan memiliki watermark dan siap untuk Anda gunakan atau berbagi sesuai keinginan.

Dengan menggunakan fitur bawaan TikTok, Anda dapat dengan mudah menyimpan foto dari video TikTok yang telah Anda unggah sendiri tanpa watermark. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak berlaku untuk video orang lain, jadi Anda masih perlu menggunakan metode lain jika ingin menyimpan foto dari video TikTok milik pengguna lain.

Keuntungan dan Kekurangan Metode yang Berbeda

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan foto di TikTok tanpa watermark memiliki beberapa keuntungan. Pertama, aplikasi ini biasanya mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi. Selain itu, aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu pengguna TikTok menyimpan foto atau video tanpa watermark, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Beberapa aplikasi bahkan menyediakan opsi untuk mengunduh video dengan kualitas yang lebih tinggi.

Namun, ada juga beberapa kekurangan dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan baik atau memiliki iklan yang mengganggu. Selain itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan, mengingat adanya risiko keamanan dan privasi yang terkait dengan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya.

Keuntungan Menggunakan Metode Manual Tangkapan Layar

Menggunakan metode manual tangkapan layar juga memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, metode ini tidak memerlukan pengunduhan atau instalasi aplikasi pihak ketiga tambahan. Anda dapat menggunakan fungsi bawaan pada perangkat Anda untuk melakukan tangkapan layar dengan mudah. Metode ini juga dapat diterapkan pada video TikTok apa pun, termasuk video dari pengguna lain.

Namun, ada beberapa kekurangan dalam menggunakan metode manual tangkapan layar. Kualitas foto yang dihasilkan mungkin tidak sebaik menggunakan aplikasi pihak ketiga, terutama jika Anda harus memotong atau mengedit foto setelah melakukan tangkapan layar. Selain itu, metode ini mungkin memakan waktu lebih lama jika Anda perlu melakukan tangkapan layar pada beberapa bagian video yang berbeda.

Keuntungan Menggunakan Situs Web Pengunduh

Menggunakan situs web pengunduh juga memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan pada perangkat Anda. Anda dapat mengakses situs web pengunduh secara langsung melalui peramban web di perangkat Anda. Selain itu, situs web pengunduh biasanya menyediakan pilihan untuk mengunduh foto atau video TikTok dengan berbagai kualitas, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, seperti halnya dengan aplikasi pihak ketiga, ada risiko keamanan yang terkait dengan menggunakan situs web pengunduh. Pastikan Anda menggunakan situs web yang terpercaya dan bereputasi baik untuk menghindari risiko malware atau pelanggaran privasi. Selain itu, situs web pengunduh mungkin tidak selalu dapat diakses atau berfungsi dengan baik, tergantung pada kondisi jaringan atau server situs web tersebut.

Keuntungan Menggunakan Fitur Bawaan TikTok

Penggunaan fitur bawaan TikTok untuk menyimpan foto dari video yang Anda unggah sendiri memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, fitur ini sangat mudah digunakan, karena hanya memerlukan beberapa ketukan pada layar perangkat Anda. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga atau mengakses situs web pengunduh terpisah.

Namun, keuntungan ini hanya berlaku untuk video yang Anda unggah sendiri, bukan video dari pengguna lain. Jadi, jika Anda ingin menyimpan foto dari video TikTok milik pengguna lain tanpa watermark, Anda masih perlu menggunakan metode lain yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kesimpulan

Dalam panduan ini, kami telah menjelaskan berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan foto di TikTok tanpa watermark. Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan Anda mengunduh aplikasi yang terpercaya dan aman. Jika Anda memilih metode manual tangkapan layar, perhatikan kualitas foto yang dihasilkan dan persiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tangkapan layar pada bagian yang diinginkan. Jika Anda ingin menggunakan situs web pengunduh, pastikan Anda memilih situs web yang terpercaya dan bereputasi baik.

Yang terpenting, saat menyimpan foto dari TikTok, selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain. Jangan menggunakan foto atau video yang Anda unduh tanpa izin atau melanggar aturan dan kebijakan TikTok. Pastikan Anda selalu mematuhi hukum dan kebijakan platform yang Anda gunakan.

Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda menyimpan foto-foto menarik dari TikTok tanpa watermark! Nikmati pengalaman Anda di TikTok dan tetap kreatif dalam berbagi konten yang menarik.

Related video of Cara Menyimpan Foto di TikTok Tanpa Watermark: Panduan Lengkap